Connect with us

Bitung

Polisi dan Warga Evakuasi Mayat di Pantai Manembo-nembo

Published

on

Bitung, Trensulut.com– Penemuan mayat seorang laki-laki di Pantai Manembo-nembo Bitung menggemparkan warga. Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Renoto Sekata (47), berprofesi sebagai nelayan, warga Kelurahan Manembo-nembo Lk III, Rt 004.

Mendengar kabar penemuan mayat, Kapolsek Matuari Kompol Dolfie Rengkuan bersama Personil Reskrim langsung mendatangi TKP, Senin (21/09/2020).

Berdasarkan keterangan isteri korban bernama Rince Purnama Sari (40), sekitar pukul 08.00 wita suaminya pamit hendak melaut mencari ikan. Namun beberapa jam kemudian ia dikejutkan dengan berita suaminya diketemukan meninggal dunia.

Keterangan saksi lelaki Gilberd dan Jainal Abidin menjelaskan pada saat sedang bekerja mengangkat batu di sekitar TKP, mereka melihat perahu milik korban hanyut, seketika itu kedua saksi mendekati dengan maksud menarik perahu namun dikejutkan melihat ada orang mengenakan kaos merah terapung di laut dekat pantai maka keduanya langsung menyampaikan kepada warga sekitar.

Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap korban dan meminta jenazah dibawa ke rumah duka. Keluarga meyakini bahwa kematian korban disebabkan oleh penyakit bawaan hipertensi.

“Karena adanya penolakan dari keluarga untuk diotopsi, kita kemudian membuat berita acara penolakan,” singkat Kapolsek dilansir tribratanews Polda Sulut. (trb/*)

Continue Reading

Bitung

Orda Sulut dan Balmon Manado Gelar Unar Maret 2020

Published

on

By

UJIAN Negara Amatir Radio (Unar) akan kembali digelar di wilayah Orda (ORARI Daerah) Sulawesi Utara, Maret tahun 2020 ini. Informasi yang diperoleh dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado dan Orda Sulut menyebutkan, UNAR akan dilangsungkan di dua tempat. Yakni tanggal 14 Maret di Kota Bitung dan tanggal 18 Maret di Kota Kotamobagu. Hal ini turut dibenarkan Ketua ORDA Sulut Erwin Tandaju (YC8RET). 

Tandaju mengatakan, bagi mereka yang ingin mengikuti UNAR bisa melakukan pendaftaran lewat online. Sedangkan syarat pendaftaran memiliki email, e-KTP, pas foto terbaru dengan latar belakang merah, serta mendapatkan surat rekomendasi dari ORARI khususnya untuk peserta ujian kenaikan tingkat.

“Bagi peserta yang berusia di bawah 17 tahun, ada surat pernyataan tidak keberatan dari orangtua/wali atau keterangan dari kepala sekolah,” ungkap Tandaju. Terkait biaya pendaftaran, untuk tingkat siaga Rp50 ribu, Penggalang Rp75.000 dan Penegak Rp100.000. “Unar nantinya akan menggunakan sistem full CAT (Computer Assisted Test),” tukas Tandaju seperti dilansir dari www.komentaren.net.

Jika Anda ingin ikut sebagai peserta Unar, dapat mendaftarkan diri lewat online dengan membuat e-licensing. Caranya, pertama calon peserta Unar harus memiliki email. Atau kalau belum ada email, bisa membuat email pribadi. Setelah itu, membuat akun e-Licensing di website perizinan daring SDPPI yakni (http://iar-ikrap.postel.go.id).

Panjang username minimal 6 karakter dan maksimal 30 karakter (hanya bisa terdiri dari alphabet, angka, titik, dan garis bawah). Kemudian Anda bikin password yang harus memiliki minimal 1 angka, 1 huruf besar, dan 1 huruf kecil dengan jumlah 8 karakter.

Setelah itu sistem akan mengirimkan notifikasi melalui alamat email Anda yang terdaftar untuk konfirmasi registrasi akun. Buka email Anda, dan melakukan konfirmasi dengan klik tautan yang dikirimkan oleh sistem ke email calon peserta.

Berikutnya, calon peserta login dengan akun yang telah terverifikasi. Klik “Permohonan Baru UNAR”. Di situ perlu melengkapi isian data pemohon, dengan melampirkan :

  • Pas Foto Resmi Terbaru (file max 512 kb), dengan latar belakang merah.
  • Scan KTP (file max 512 kb)
  • Surat Keterangan dari Orang Tua atau Wali atau Kepala Sekolah bagi yang belum berusia 17 Tahun (unggah pada kolom file persyaratan)

Nah, calon peserta yang telah diverifikasi oleh Panitia Pelaksana UNAR, akan diterbitkan invoice/SPP. Kemudian Anda melakukan pembayaran invoice/SPP secara online melalui sistem host to host pada Bank yang ditunjuk oleh Pemerintah (Bank Mandiri, BNI, BRI). Terakhir, calon peserta mencetak kartu ujian melalui akun e-Licensing. Kartu ini kemudian dibawa pada saat mengikuti UNAR sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (krn/*)

Continue Reading

Bitung

Ini Tujuan FDJ Savona Terjun ke Politik

Published

on

By

Bitung-Female DJ Savona mengaku terjun ke dunia politik karena turut prihatin dengan situasi dan kondisi kaum perempuan terkait dengan kebebasan berkreasi.
Hal itu dikatakannya, menyusul sulitnya perempuan mendapatkan peluang mengkreasikan potensi sebagai FDJ.

“Saya prihatin dengan rekan-rekan yang ingin menunjukkan bakat tapi terhalang, hanya karena alasan “Dia kwa perempuan”, cetus FDJ kelahiran Bitung 14 September 1992 itu. Padahal diketahui kalau FDJ makin laku di dunia entertain atau hiburan malam dalam menggelar setiap even.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Sulut merupakan salah satu daerah yang banyak nilai prestasi di bidang pariwisata perlu membuka peluang bagi siapa saja untuk mempraktekkan bakat dibidangnya.

“Pengalaman saya pribadi, memang sulit memberi bukti kalau wanita juga bisa memberikan tampilan berbeda dengan bakat di atas panggung sebagai seorang DJ. Hingga bisa sampai sekarang ini hanya karena tekad kalau saya bisa,”ungkap Calon Anggota DPRD Kota Bitung Dapil I Maesa tersebut sembari menambahkan.

“Saya ingin membuktikan kalau dunia DJ bukan hanya untuk para lelaki semata. Jadi akan dibuktikan kalau wanita patut diperhitungkan,” beber anak ke 2 dari 3 bersaudara itu.

Ketika disentil soal apakah akan bertahan sebagai seorang DJ pabila terpilih sebagai wakil rakyat. “Nanti dipikirkan lagi,” tandasnya sambil tersenyum. (rol)

Continue Reading

Bitung

INI HASIL DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD PROVINSI SULUT DAPIL II (MINUT-BITUNG)

Published

on

By

BERDASARKAN ketentuan Pasal 26 dan Pasal 28 ayal (3) Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diajukan oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Berikut Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diumumkan KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Daerah Pemilihan II (MINUT-BITUNG)

Sumber: KPU Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Continue Reading

Trending