Connect with us

Boltim

Bupati Buka Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Dukcapil

Published

on

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Kamis (23/11) membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan dan catatan sipil 2017.

Agenda ini merupakan bagian dari program kegiatan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Boltim.

Lewat kegiatan yang menghadirkan seluruh sangadi beserta aparatnya ini, Bupati mengatakan pentingnya agenda tersebut. Hal ini didasari oleh belum tercapainya tertib administrasi yang diharapkan bersama. Tidak hanya itu, khusus kalangan masyarakat juga belum paham tentang arti dan pentingnya dokumen kependudukan.

“Pencapaian ke arah ini tidaklah mudah, disebabkan tingkat kesadaran masyarakat masih kurang guna memiliki dokumen kependudukan. Terlepas dari itu, tentu dukungan Pemerintah juga merupakan faktor utama yang dituangkan lewat undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan,” kata Bupati lewat sambutannya di gedung Aula lantai III sekretariat daerah Boltim.

Lanjut Bupati, sosialisasi ini tidak hanya untuk penertiban penduduk secara administrasi, tapi didalamnnya juga terdapat harapan besar pemerintah guna mewujudkan kondisi kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Informasi kependudukan bisa kita peroleh dari kartu keluarga, KTP dan akta kelahiran. Tapi, yang jadi pertanyaan apakah data tersebut bisa diyakini kebenarannya?. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melaporkan atau memberikan data kependudukan, harus benar-benar sesuai dengan data asli yang ada. Sebab masih banyak ditemui perbedaan nama, tempat lahir dan data lainnya,” tambah Bupati.

Bupati juga menerangkan, data kependudukan yang valid khususnya di Boltim, akan sangat berpengaruh dan membantu Pemerintah daerah dalam merumuskan suatu program pembangunan menuju kesejahteraan rakyat.

“Data tentang kependudukan, baik dari jumlah penduduk, jenis kelamin serta golongan usia penduduk, menjadi salah satu acuan pemerintah dalam merumuskan program apa yang tepat untuk masyarakat, sesuai dengan visi dan misi daerah kita. Jadi diminta kepada Sangadi dan aparat desa lainnya, dalam melakukan pendataan harus valid, begitupun dengan masyarakat agar kooperatif dalam melakukan pendataan. Agar cita-cita pembangunan daerah ini bisa tercapai,” pungkas Bupati.

Diketahui, Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Disdukcapil & KB Provinsi Sulut yakni Boslar Sanger SE selaku Kasie pembinaan dan ketahanan kesejahteraan keluarga serta Sri Endang Karim SE yakni Kasie Statistik Sosial Badan Pusat Statistik Kotamobagu. (fac)

Continue Reading

Bolmong

INI DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD PROVINSI SULUT DAPIL IV (BOLMONG RAYA)

Published

on

By

BERDASARKAN ketentuan Pasal 26 dan Pasal 28 ayal (3) Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diajukan oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Berikut Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diumumkan KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Daerah Pemilihan IV (Bolmong Raya)

Sumber: KPU Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Continue Reading

Boltim

Terkait Disiplin ASN, Ini Himbauan Bupati Sehan

Published

on

By

BUPATI BOLTIM Sehan Landjar.SH bertindak sebagai inspektur upacara memimpin upacara rutin, Senin di halaman Kantor Bupati, tutuyan, Senin (4/12/2017).

Dalam sambutanya, beliau mengatakan apel di setiap hari senin mempunyai makna dan tujuan untuk meningkatkan disiplin kepada seluruh ASN dan diwajibkan kepada semua Pemda melalui instruksi pemerintah pusat yang bertujuan meningkatkan kualitas.

“Terutama kedisiplinan serta masalah kehadiran dan juga, maka dari itu agar semua ASN untuk lebih meningkatkan kualitas kerja,” ujarnya.

Lanjutnya mengingat bahwa bulan desember ini adalah bulan terakhir di tahun 2017, kita semua mempunyai tanggung jawab untuk mengelola APBD kita yang kurang lebih 600 milliar

“Tinggal beberapa hari lagi kita harus selesaikan dan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk itu saya pada kesempatan ini menyampaikan kepada semua satuan kerja agar dapat menuntaskan program dan kegiatan yang sementara berjalan ataupun yang sudah selesai,”tuturnya.

Eyang juga mengisyaratkan jika satuan kerja di Boltim ini masih jauh dari jumlah normal kita “masih perlu kurang lebih dua ribu ASN tapi saya yakin ASN di Boltim mampu bekerja dengan baik sampai detik sekarang serta administrasinya dianggap baik itu yang utama,” tutup eyang. (fac)

Continue Reading

Boltim

Sekda Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri di Boltim

Published

on

By

DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke 46 tahun, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Upacara Korpri di lapangan upacara depan Kantor Sekretariat Daerah. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf.

Lewat penyampaiannya, Sekda menekankan bahwa wajib hukumnya bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai aturan yang berlaku, serta mengacu pada tupoksi masing-masing.

“Korpri adalah wadah bagi Pegawai Republik Indonesia, untuk selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” kata Sekda dihadapan tamu dan undangan serta seluruh peserta upacara, Rabu (29/11).

Sekda berharap agar setiap anggota Korpri, senantiasa fokus pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Untuk itu, setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, bukan justru menjadi masalah bagi bangsa.

“Artinya teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa lebih mudah dijangkau dan murah bagi masyarakat. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan pembangunan,” harap Sekda. (fac)

Continue Reading

Trending