Connect with us

Bisnis

Wow! Arab Saudi Siapkan Dana Pariwisata Rp 57 Triliun

Published

on

BERBAGAI Negara kini berusaha kuat untuk memulihkan pariwisatanya setelah terpukul keras akibat pandemi corona. Memasuki tatanan new normal, sejumlah Negara telah menyiapkan dana dengan jumlah besar. Salah satu yang jor-joran mengeluarkan dana untuk pariwisata adalah Arab Saudi.

Dilaporkan Pemerintah Arab Saudi berencana menyiapkan dana pengembangan pariwisata dengan investasi awal sebesar US$4 miliar atau sekitar Rp57 triliun. Investasi ini akan berupa saham dan utang, yang dananya akan digunakan untuk pengembangan berbagai sektor pariwisata.

“Ini bekerja sama dengan bank investasi dan swasta,” begitu pernyataan dari kementerian Pariwisata Arab Saudi pada Ahad, 21 Juni 2020. Ahli ekonomi mengatakan pengembangan sektor pariwisata di Arab Saudi akan mempercepat pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Ini juga bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Arab Saudi atau diversifikasi dari saat ini yang masih mengandalkan penjualan minyak bumi seperti dilansir Gulf.

Majid Al Hokair, chief executive officer dari Al Hokair Group, mengatakan pengembangan pariwisata akan membantu kerajaan memasuki peta baru pariwisata global. Al Hokair Group memiliki 79 pusat hiburan, dan 34 hotel yang tersebar di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. (tnc/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT