Connect with us

Uncategorized

Terkait TPA Ilo-Ilo, Komisi III gandeng Nama Jokowi

Amir Liputo

Sulut-Komisi III DPRD Sulut dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Pemerintah Pusat (Pempus) terkait dengan proyek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ilo-Ilo Wori Minahasa Utara (Minut).

Hal itu diungkapkan Amir Liputo disela Hearing bersama dengan Balai Konstruksi dan PUPR Senin kemarin. Liputo bahkan meminta data dokumen dari satuan kerja guna menjadi dasar kunjungan komisi III. “Saya minta data secara tertulis, agar bisa menjadi acuan kami ketika menyampaikan aspirasi ini ke pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, komisi akan terus mengawal pelaksanaan pembangunan proyek senilai 153 milliar tersebut, dikarenakan sudah banyak menjadi pertanyaan masyarakat

“Saya kira komisi sebagai fungsi pengawasan akan menjadi poros depan soal pelaksanaannya, kalau soal lelang bukan ranah kami, jadi diharapkan sebagai pejabat yang baru bisa menjadi pahlawan realisasinya nanti,” pungkas Liputo sembari menyebutkan kalau proyek Ilo-Ilo merupakan kebutuhan masyarakat sulut.

“Proyek ini adalah kebutuhan sekaligus aspirasi dari masyarakat, bukan proyek ambisius ataupun proyek mercu suar, maka dari itu harus jadi. Presiden Jokowi saja dalam beberapa hal, kalau membangun jalan tol saja barang nda boleh jadi beliau bisa beking, apalagi kalau disampaikan hal-hal begini,” sebut Wakil Ketua komisi III itu. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: