Connect with us

Uncategorized

Terkait Proyek, Limen: Prioritaskan Pengusaha Daerah

Sulut-Anggota DPRD Sulut Yonkie Limen menyerukan agar pemerintah dapat lebih memanfaatkan jasa pengua=saha deaerah terkait dengan proyek-proyek pembangunan. Hal itu ditegaskannya usai lakukan hearing bersama mitra kerja, dalam hal ini dinas PUPR Sulut.

“Saya bukan membela pengusaha daerah, tapi dilihat dari potensi hampir terbilang sama dengan pengusah luar negeri,” terang Limen Senin kemarin.

Limen sendiri sedikit mencontohkan soal proyek Jalan Ring Road tiga yang memakan waktu sampai tiga tahun, hanya dikarenakan menunggu alat besar dari luar negeri. “Coba lihat ring road tiga, hampir tiga tahun baru bisa rampung, hanya karena menunggu alat besar dari luar,” tukas Limen kembali.

Sementara itu, Kepala Balai Konstruksi Surahman Amir sendiri menjelaskan bahwa, pemenang tender tergantung dari pihak pokja. “Kalau siapa yang ditunjuk sebagai pemenang tender itu dari pokja,” jelas Kabalai sembari mengaku masih banyak tender yang belum berhasil dilelang dikarenakan tidak memenuhi syarat.
“Progres paling besar yakni balai jalan, dari 58 paket sudah 56 yang terlelang, cipta karya dari 17 paket sudah 2 yang dilelang, SDA dari 60 baru 24 yang terlelang dan Penyediaan Perumahan belum satupun yang terlelang dari 6 paket,” bebernya. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: