Connect with us

Berita Utama

RSUP Kandou Gelar BHD Bagi Mahasiswa STIKES Muhammadiyah


LH Dirut RS Prof RD Kandou, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes membuka Workshop Bantuan Hidup Dasar  (BHD), Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS, bagi 52 Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Ners Stikes Muhammadiyah Manado, 26 Februari sampai 1 Maret 2019.

 Dr Rotty, M.Kes yang juga sebagai Direktur SDM dan Pendidikan sekaligus sebagai Ketua Akreditasi, didampingi Ketua Stikes Muhammadiyah Manado, Agus A. Laiya, SKM, M.Kes, Kepala Bidang Keperawatan Ns. Suwandi Luneto, S. Kep. M.Kep, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan, SH, dan Kepala Instalasi Diklat Dra.Sisca Hutadjulu, MSi.

Kegiatan yang digelar di Aula RSUP Kandou ini bertujuan  untuk  memberikan pengetahuan terkini dalam pelayanan, serta mampu mengelola pasien secara mandiri sesuai kompetensi dan meningkatkan kualitas pelayanan, serta dapat berpartisipasi dalam kesiap siagaan dan penanganan jika terjadi bencana, serta penanganan kegawatdaruratan. Dr.dr.Ivonne dalam sambutannya mengatakan bahwa “ RSUP Kandou telah lulus Akreditasi Internasional JCI dan sebentar lagi akan mengikuti Akreditasi SNARS edisi pertama yang mengacu dari JCI.”
Sehingga lanjut Rotty, tujuan dari dilakukan Akreditasi di RSUP Kandou agar mutu pelayanan yang telah dicapai tetap dipertahankan.
Dan dalam melakukan pekerjaan, kita semua harus bisa menerapkan nilai-nilai akreditasi yakni Kekeluargaan, Kasih, Komitmen, Keterbukaan dan Komunikasi, katanya.
Oleh karena itu Dr.dr.Ivonne yang juga ketua Akreditasi mengajak “mari kita sama-sama belajar dan memulai dengan disiplin dari diri sendiri, yakni melatih diri sendiri untuk disiplin dalam bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.”
Ia juga berharap agar dalam melakukan Asuhan perawatan sudah harus sesuai dengan standar JCI, serta mampu bekerja secara kolaboratif, yakni bekerja tim antara semua petugas yang disebut dengan PPA (Professional Pemberi Asuhan).
Sementara itu Ketua Stikes dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUP Kandou, karena boleh diterima di rumah sakit yang memiliki rating tertinggi di Sulawesi Utara, bahkan di Indonesia timur untuk melakukan praktek lapangan. (ist/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: