Connect with us

Uncategorized

Program PKH Dapat Apresiasi Komisi IV DPRD Sulut

James Karinda (fto/ist

Manado-Peningkatan kapasitas pendamping Program Keluarga
Harapan (PKH) dilakukan Dinas Sosial Sulawesi Utara, lewat
Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar selama tiga hari
mendapat apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD SUlut James Karinda.

James Karinda (JK) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari dukungan positif mitra kerja terkait program pemerintah. “Perlu diapresiasi, karena itu adalah salah-satu peran aktif dari mitra kerja pemerintah dalam menopang program untuk rakyat,” ujar JK di Manado.

Kegiatan dalam rangka melatih sedikitnya 200 pendamping PKH yang berasal dari kabupaten/kota di Sulut itu dinilai penting guna meningkatkan mutu dan kemampuan dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

Lebih lanjut Jk berharap agar mereka yang nantinya akan melakukan pendampingan punya pengetahuan dibidangnya, serta perilaku positif sesuai dengan kebijakan Ke,mentrian Sosial dan lembaga terkait dalam pelaksanaan program.

“Setiap pendamping harus menjadi contoh bagi masyarakat menuju keluarga sejahtera,” tandas Jk sembari merasa optimis kalau tim yang sudah ditunjuk dinas terkait sudah melalui tahap evaluasi hingga bisa manjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. “Saya kira tim sudah selektif. Jadi diharapkan program bisa berjalan baik sesuai kebutuhan masyarakat,” tukas Politisi low profile itu.

Diketahui, kegiatan PKH dibuka oleh Kadinsos Sulut dr Rini Tamuntuan, dan dihadiri sejumlah koordinator PKH per wilayah dan tim yang sudah mengikuti pelatihan.(rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: