Connect with us

Uncategorized

Ini upaya Mulia Selamatkan Lingkungan dari Sawit

PRODUK kosmetik Lush meluncurkan kembali kampanye #SOSsumatra, bekerja dengan Masyarakat Orang Utan Sumatera (SOS) dan mitra lokalnya bersama Pusat Informasi Orangutan (OIC).

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran tentang deforestasi, serta membantu SOS dan OIC untuk membeli 50 hektar perkebunan kelapa sawit, dan mengembalikannya kembali ke hutan asli.

Lush pertama menjalankan kampanye #SOSsumatra pada bulan November 2017 lalu, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar £ 126.014. Ini memungkinkan SOS dan OIC untuk membeli dan mengembalikan 50 hektar awal perkebunan kelapa sawit menjadi hutan kembali. Tahun ini SOS menggalang dana untuk membeli tanah lagi guna mengembalikan habitau.

Helen Buckland, direktur SOS, mengatakan: “Penjualan tahun lalu dari Orangutan Soap (Sabun berbentuk Orangutan) memungkinkan kami untuk membeli sebidang tanah seluas 50 hektar, yang digunakan sebagai perkebunan kelapa sawit, di tepi Ekosistem Leuser di Sumatra bagian utara.”

“Pekerjaan berjalan dengan baik dalam menghijaukan kembali tanah ini, dengan kelapa sawit telah dihilangkan dan bibit pohon hutan hujan dipelihara dan ditanam. Dalam beberapa tahun yang singkat, daerah ini akan sekali lagi menjadi habitat yang subur dan semarak bagi orangutan dan banyak hewan lainnya.

“Kami baru-baru ini mengetahui peluang lain untuk membeli lahan sangat penting sedikit ke selatan, juga di tepi Ekosistem Leuser. Tanah ini, di sebuah situs bernama Cinta Raja, saat ini menjadi titik lemah di perbatasan taman nasional, di mana konflik manusia-satwa liar, perburuan, dan serbuan ke dalam hutan banyak terjadi.”

“Seperti sebelumnya, tanah ini juga saat ini dikelola sebagai perkebunan kelapa sawit, dan kami bermaksud untuk merebut kembali dan mengembalikannya ke kejayaan alam semula.” (ts/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: