Connect with us

Berita Utama

Tanpa Cavani, Prancis Diunggulkan Lawan Uruguay

DUEL Prancis vs Uruguay di babak perempat final World Cup 2018 Rusia, bakal menyajikan pertarungan menarik. Sayangnya, ada berita tak mengenakkan di kubu Uruguay menjelang laga Jumat (06/07/2018) Pukul 22.00 WIB nanti.

Striker penting Uruguay, Edinson Cavani dikabarkan tidak akan masuk dalam line up starter. Padahal striker PSG itu memegang peranan sangat penting dalam lini serang Uruguay. Cavani juga termasuk striker yang rajin turun ke bawah untuk ikut mematahkan serangan lawan.

Cavani sendiri dalam laga di fase grup dan babak 16 besar, bermain cukup gemilang. Bahkan dia mencetak dua gol dalam kemenangan Uruguay 2-1 atas Portugal di babak 16 besar tetapi kemudian tertatih-tatih keluar akibat cedera betis.

Menurut beIN Sports (melalui Get French Football News), kondisi cedera Cavani masih tergolong parah, sehingga sangat rentan bermain full. Jika Cavani benar-benar absen sebagai starter, tentunya hal ini akan sangat menguntungkan Prancis.

Di sisi lain, performa Les Bleus sendiri dalam kondisi on fire, setelah mereka menghabisi finalis empat tahun lalu, Argentina, dengan skor 4-3. Namun skor itu juga memperlihatkan betapa rentannya sistem pertahanan skuad Didier Deschamps.

Hal ini akan menjadi petaka, jika Cavani dan Suarez turun full team. Namun dengan kabar terbaru ini, Prancis lebih diunggulkan untuk meredam Uruguay. Apalagi pemain lapis kedua Uruguay jauh kualitasnya dengan starternya.

Absennya Cavani memperkecil peluang La Celeste untuk mencapai semi final, dan bisa menghabisi harapan negara itu meraih trofi Piala Dunia. Uruguay sendiri bakal bertumpu pada Luis Suarez di lini depan, yang kemungkinan ditandem dengan Cristhian Stuani atau Maxi Gomez. Namun bukan tidak mungkin, jika Uruguay mandul, Cavani akan dipaksakan turun meski tidak bisa tampil prima.

Yang pasti arsitek Uruguay, Oscar Tabarez harus memeras otak untuk mencuri gol atas gawang Prancis, disamping tetap menjaga lini pertahanan Uruguay dari gempuran striker Prancis yang juga tak kalah buas.

Prancis memiliki Mbappe yang memiliki kecepatan serta Pogba dan Griezman yang piawai melakukan asis serta menerobos dari lini tengah ikut membongkar pertahanan lawan. Dari head to head tiga pertemuan internasional mereka, Uruguay unggul dengan sekali menang dan dua kali seri. Uruguay menang 1-0 atas Prancis dalam laga friendly tahun 2013 silam. (ts/sbr)

Head to Head 3 Pertemuan Terakhir:

11 Jun 2010 Uruguay v Prancis 0-0 FIFA World Cup
15 Aug 2012 Prancis-Uruguay 0-0 International Friendly
05 Jun 2013 Uruguay v Prancis 1-0 International Friendly

Prediksi Susuna Pemain

Uruguay : Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt, Nandez, Torreira, Vecino, Rodriguez, Bentancur/Stuani, Suarez

France: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Matuidi, Giroud

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: