Connect with us

Berita Utama

Prancis vs Belgia, Duel “Hulk vs Flash”

SEMIFINAL Piala Dunia 2018 mempertemukan Prancis vs Belgia. Duel ini akan menjadi pembuktian kehebatan dua predator yang memiliki kecepatan dan kekuatan. Prancis memiliki “Flash Man” Kylian Mbappe dan Belgia ada Romelu “Hulk” Lukaku.

Mbappe kini jadik buah bibir berkat kecepatannya melesat mengejar bola dan menjeblos gawang lawan, sedangkan Lukaku terkenal sebagai striker yang kekar dan memiliki insting haus gol yang tajam. Namun keduanya akan sangat ditentukan jenderal lapangan tengah.

Midfielder Prancis dan Belgia sendiri cukup berimbang. Belgia memiliki De Bruyne dan Eden Hazard, sedangkan di kubu Prancis bercokol Antoine Griezmann dan Pogba. Bek timnas Prancis Raphael Varane menganggap Eden Hazard dan Romelu Lukaku merupakan dua pemain yang bisa memberikan ancaman nyata pada pertahanan Les Blues dalam duel di Saint Petersburg Stadium pada tanggal 11 Juli mendatang.

Varane mengakui bahwa Hazard memang sulit dihentikan. Pasalnya ia punya dribel yang oke dan lari yang gesit. Diakuinya tak ada cara untuk bisa menghentikan bintang Chelsea tersebut, khususnya untuk penjagaan man-to-man marking. Oleh karena itulah cara untuk menghambatnya harus dilakukan secara kolektif.

“Hazard adalah pemain dengan talenta hebat, dengan kecepatan tinggi dan kualitas besar. Tidak ada solusi ajaib untuk melawannya,” serunya seperti dilansir Sportsmole. “Anda harus memberikan sedikit ruang saja,” sambungnya.

Defender Real Madrid ini lantas menyebut bahwa Lukaku memiliki keunggulan dalam hal kekuatan fisiknya. Hal itu diakuinya bisa merepotkan barisan pertahanan tim manapun. Walau demikian, ia meyakini rekan-rekannya sudah siap menghadapi Lukaku dan semua pemain Belgia. Sebab secara kualitas Prancis juga oke.
“Lukaku dapat menyulitkan tim mana pun karena fisiknya. Ia memiliki pemain yang bagus di sekelilingnya, tetapi kita juga memilikinya,” tegasnya. (ts/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: