Connect with us

Berita Utama

Larang Pecatur Israel, Hak Tuan Rumah Arab Saudi Dicabut

KEKUARAAN dunia catur cepat di Arab Saudi dibatalkan, dan dipindahkan ke Rusia yang akan diadakan akhir bulan Desember ini.

Iven dunia ini dipindahkan setelah Israel mengancam atas tindakan Arab Saudi karena tidak mengizinkan pecatur Israel ikut dalam turnamen di Riyadh.

Kini Arab Saudi telah dilucuti haknya untuk menjadi tuan rumah turnamen catur internasional.

World Chess Federation juga mengatakan tidak akan lagi menyelenggarakan turnamen di negara-negara yang menolak masuk semua peserta federasi nasional yang memenuhi syarat untuk ambil bagian.

Direktur FIDE, Jenderal Emil Sutovsky, mantan grandmaster Israel, mengatakan kepada Haaretz melalui email: “Kejuaraan dipindahkan dari Arab Saudi ke Rusia karena kebijakan yang diadopsi oleh penyelenggara di Saudi.”

“Kepemimpinan baru FIDE menegaskan bahwa FIDE tidak akan lagi mengadakan acara resmi di negara-negara yang menolak visa masuk dan perlakuan tidak adil kepada semua pemain yang memenuhi syarat. Kami akan tetap berpegang pada kebijakan ini, dan memastikan bahwa pemain catur dari negara mana pun tidak akan dilarang berpartisipasi dalam acara resmi, berdasarkan kebangsaan, suku, ras, atau gender mereka, ”kata Sutovsky. (ts/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: