Connect with us

Berita Utama

Kalah Postur, Indonesia Waspadai Bola Atas UEA

16 BESAR SEPAKBOLA ASIAN GAMES 2018

Published

on

JUMAT (24/08/2018) Pukul 16.00 WITA sore ini, Timnas Sepakbola Indonesia akan meladeni Uni Emirat Arab (UEA) di laga babak 16 besar cabang sepakbola putra, Asian Games 2018. Tim merah putih mewaspadai bola-bola atas UEA yang unggul postur badan.

Seperti diketahui, sejak 2017 Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Luis Milla, selalu mencatatkan rekor buruk jika bertemu tim dari Timur Tengah. Dalam catatan, Indonesia ditaklukkan Suriah 2-3 dalam laga uji coba. Hasil buruk juga menghinggapi Timnas ketika dikalahkan Bahrain 0-1 di turnamen PSSI Anniversary Cup, April 2018. Terakhir, di Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia dikalahkan Palestina dengan skor 1-2 di babak penyisihan Grup A.

Menatap laga sore nanti, Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia Bima Sakti mengakui, bahwa tim UEA unggul dalam postur pemain. Mereka juga memiliki pemain sayap yang bermain baik. “Di dalam latihan kami sudah mengantisipasi kelebihan UEA. Mereka tim yang bagus dan memiliki pemain dengan postur yang tinggi,” ujar mantan pemain Timnas ini. “Pemain sayap kanan mereka bagus sekali. Namun kami mewaspadai seluruh pemain mereka,” kata Bima seperti dikutip tirto.co.id.

Timnas U-23 UEA lolos ke babak 16 besar dari penyisihan Grup C. Dari tiga laga di Grup C, UEA mencatatkan dua kali kekalahan yakni dari Suriah dan Cina, serta satu kemenangan yakni dari Timor Leste. UEA sendiri menduduki peringkat ketiga klasemen Grup C dan lolos ke perdelapan final Asian Games 2018 melalui regulasi pemain U-23.

Dari tiga laga itu, UEA kebobolan empat gol dan mencetak lima gol. Catatan UEA ini lebih buruk ketimbang Indonesia. Indonesia lolos ke 16 besar dengan menyandang juara Grup A. Dari empat laga Indonesia, hanya sekali kalah kontra Palestina. Indonesia juga mencetak 11 gol dan kebobolan tiga gol dari empat laga sebelumnya.

Bermodal catatan tersebut, Indonesia punya peluang untuk menuntaskan dendam pada tim Timur Tengah sore nanti dengan tetap mewaspadai keunggulan bola atas tim lawan. (trt/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: