Connect with us

Berita Utama

Dokter Kaget dengan Hasil Tes Medis CR7 di Juventus

CRISTIANO Ronaldo (CR7) resmi menjadi pemain Juventus. Usai merampungkan kepindahannya dari Real Madrid dengan banderol mencapai 100 juta euro, Ronaldo pun melakukan serangkaian tes medis di Juventus pada Senin (16/07/2018) pagi waktu setempat.

Calciomercato mengklaim Ronaldo sudah lolos tes medis di J-Medical yang digelar sejak 09.00 pagi waktu setempat. Pusat medis Juventus tersebut terletak bagian tribune timur Juventus Stadium.
Menurut laporan Talksport, staff medis Juventus menemukan hal mengejutkan yang ada dalam tubuh pemain berusia 33 tahun itu.

“Dalam tes yang dilakukan Juventus sesuai regulasinya, didapati bahwa kapten Portugal itu memiliki kapasitas fisik seperti orang berusia 20 tahun,” tulis talkSPORT. Ronaldo cuma memiliki kadar lemak tubuh sebesar 7%, 3% persen lebih rendah ketimbang pesepakbola profesional lainnya.
“Ia juga memiliki massa otot 50%, atau empat persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata atlet profesional.”

Merujuk pada tabel dari data American Council on Exercise, kadar lemak optimal pria (non-atlet) pada rentang usia 19-24 saja berada pada kisaran 10,8%. Selain itu Ronaldo memiliki massa otot 50 persen, empat persen lebih tinggi dari rata-rata atlet berumur kepala tiga.

Adapun kecepatan tertinggi Ronaldo saat tampil di Piala Dunia 2018 adalah 33,95 km/jam.
Ronaldo memang diketahui memiliki pola hidup yang sehat dan juga latihan yang bagus sejak bermain di Manchester United. (ts/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: