Connect with us

Religi

Komisi P/KB GMIM Investigasi Dugaan Oknum IP “Main Curang”

Pnt Hanny Joost Pajouw

PERINGATAN Hari Persatuan Pria Kaum Bapa (Hapsa P/KB) Sinode GMIM di Kakas Raya yang berlangsung 25-26 Mei 2018, meninggalkan cerita yang memiriskan. Hal ini terkait adanya dugaan oknum Inspektur Perlombaan (IP) yang bermain curang dengan cara mengatrol nilai salah satu tim vokal group P/KB seri A yang berlangsung di Panasen.

Oknum IP tersebut disebut-sebut dengan beraninya merubah nilai yang sudah ditetapkan juri dengan cara menambah angka di belakang koma. Perubahan nilai itu sangat signifikan, karena mampu merubah susunan juara di perlombaan VG (Vokal Group) Seri A.

Laporan adanya dugaan permainan curang dari oknum IP ini sudah diterima Komisi P/KB Sinode GMIM yang dipimpin Pnt Dr GS Vicky Lumentut. Asisten Bendahara Komisi P/KB Sinode GMIM, Pnt Hanny Joost Pajouw (HJP) ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa kasus itu sudah ditangani komisi.

“Sekarang sementara diinvestigasi kebenarannya. Dan hal ini akan dirapatkan antara komisi dan korbid serta Pokja (Kelompok Kerja) P/KB Sinode GMIM,” ungkap HJP. Sementara kasus ini sendiri telah merebak menjadi topik hangat, khususnya di komunitas P/KB GMIM, termasuk di media sosial.

Banyak yang mengharapkan agar komisi bisa bertindak tegas atas oknum-oknum yang bermain curang dalam penilaian perlombaan di kegiatan P/KB se-Sinode GMIM. “Kasus seperti ini bukan baru pertama kali. Sangat disayangkan, dulunya sudah ada tindakan tegas dengan cara diskors, tapi ternyata oknum-oknum yang kena indisipliner itu kembali dipakai bahkan masuk pada pokja kesenian,” ungkap sejumlah anggota P/KB. (ts/*)

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: