Connect with us

Religi

Ketika GSVL Perkenalkan Ai dan HJP di Acara P/KB

Published

on

Serah terima tugas pelayanan komisi P/KB dari Pnt Ir Stefa BAN Liow kepada Pnt Dr GS Vicky Lumentut.

ACARA pembahasan pola baku pelaksanaan Lomba Kesenian, CCA dan Olahraga Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM di Jemaat GMIM Solafide Tinoor, Jumat (06/04/2018), dirangkaikan dengan serahterima komisi P/KB periode 2014-2018 kepada komisi P/KB periode 2018-2022.

Pnt GSVL, Pnt HJP dan Pnt Harley bersatu dalam komisi P/KB Sinode GMIM.

Menariknya, dalam acara tersebut, Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) turut memperkenalkan jajaran komisi yang dinakhodainya kepada ribuan anggota P/KB yang hadir. Seperti diketahui, dua anggota “kabinetnya” dalam Kompelka P/KB adalah Pnt Hanny J. Pajouw (HJP) dan Pnt Harley ‘Ai’ Mangindaan yang notabene rival GSVL dalam Pilkada Manado lalu.

Ketika memperkenalkan Pnt HJP, GSVL mengatakan “Pnt HJP adalah kawan saya yang dua kali bertanding dengan saya. Dan kini kita disatukan di PKB. Begitu juga Pnt Harley, samua so tau, dia tape tamang bae,” ujar GSVL yang disambut ge-er anggota P/KB yang hadir.

“Terima kasih buat kaum bapa, so kase bakudapa (dengan Harley, red),” sambung GSVL yang adalah Walikota Manado dan pernah berpasangan dengan Harley ketika memimpin periode pertama di Pemkot Manado. Sementara pada jajaran komisi P/KB yang diketuai GSVL, HJP menjabat Asisten Bendahara dan Harley Mangindaan merupakan salah satu anggota komisi.

GSVL dalam kesempatan itu menegaskan lagi komitmennya untuk menyatukan seluruh elemen P/KB GMIM tanpa membedakan warna-warni politik. Sebab diakuinya, selain pelayanan, ada dunia politik di sekitar anggota-anggota P/KB. Namun semua itu diingatkannya jangan sampai menimbulkan perbedaan.

“Dalam pelayanan empat tahun ke depan, kita tidak akan melihat warna merah, kuning, biru dan putih. Yang kita kedepankan adalah lambang P/KB di atas segalanya, jangan kita terkotak-kotak. Tema yang kita usung PKB harus bersatu,” tandas GSVL yang disambut tepuk tangan.

GSVL juga mengingatkan, tugas komisi P/KB empat tahun ke depan harus dijalani dengan kerja keras, terutama untuk mempertahankan kinerja komisi P/KB di era Pnt Stefa BAN Liow. “Ada yang mengatakan, dari komisi P/KB periode demi periode, kerja komisi P/KB di bawah Pnt Stefa dinilai yang terbaik selama ini. Programnya banyak dan dilaksanakan semuanya,” kata GSVL.

Kita komisi saat ini, lanjutnya, minimal harus mempertahankan yang baik tersebut. Oleh sebab itu GSVL meminta dukungan pokja-pokja, PKB wilayah dan jemaat untuk mendukung komisi dalam menjalankan program. “Saya mohon dukungan, setidaknya untuk menyamai prestasi komisi PKB periode 2014-2018,” katanya.

Dalam kesempatan itu, GSVL menyatakan jumlah jemaat GMIM saat ini ada 976. Hal itu tentunya sulit baginya untuk bisa mengunjungi semua jemaat dalam periodesasi pelayanan 4 tahun. Namun bersama komisi yang ada (15 orang), pihaknya optimis bisa menjangkaunya. “Kalau kita komisi bisa dibagi, nanti ada teman-teman komisi yang mewakili saya,” kata GSVL.

Dalam acara tersebut, diawali ibadah yang dipimpin langsung Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina. Seusai serah terima yang dilakukan Pnt Stefanus BAN Liow dan Pnt Dr GS Vicky Lumentut, acara dilanjutkan dengan pembahasan draft pola baku untuk pelaksanaan lomba kesenian, CCA (cerdas cermat Alkitab) dan Olahraga yang akan diterapkan tahun ini. (ts/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: