Connect with us

Religi

2018, Puluhan Gereja GMIM Dapat Hibah Total Rp1,8 Miliar

SELANG Tahun 2018 ini, Pemprov Sulut telah memplot anggaran sebesar Rp1.8 Miliar untuk hibah bagi rumah ibadah di GMIM (Gereja Masehi Injili Minahasa). Puluhan gereja yang mendapatkan bantuan lewat proposal yang diajukan mendapat bantuan bervariasi, berkisar Rp30 juta sampai Rp50 juta.

Angka anggaran hibah dari plat merah untuk gereja-gereja itu secara simbolik disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri ibadah syukur terpilihnya Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM periode 2018-2022 yang diselenggarakan di kediaman Ketua BPMS GMIM, Pdt Dr Hein Arina, Sabtu (26/05/2018) lalu.

Informasi ini dilansir langsung blogspot Humas Pemprov Sulut dengan menyebutkan total anggaran hibah secara detail mencapai Rp1.832.000.000. Gubernur mengatakan, kiranya bantuan yang diberikan pemerintah dapat digunakan sebaik mungkin oleh gereja untuk kepentingan pembangunan mental spiritual jemaat. Dengan diberikan bantuan ini, GMIM diharapkan dapat terus menjadi pelopor kehidupan yang rukun dan damai di Sulut.

GMIM juga diharapkan tetap mengambil peran dalam peningkatan karakter bangsa dan generasi dengan senantiasa memberi pencerahan etik, moral dan kebangsaan baik dari nilai agama maupun nilai kehidupan bernegara. Khusus untuk pengurus BPMS yang baru dibawah pimpinan pendeta Hein Arina, Gubernur berpesan agar mampu beradaptasi dengan tugas yang diemban, melakukan perubahan pada sektor yang dianggap kurang baik ke arah lebih baik, tetap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menopang semua program pembangunan yang dijalankan. (hms/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: