Connect with us

Berita Utama

Proyek Destinasi Wisata Likupang tak Tersentuh Corona

Published

on

IMBAS pandemi corona mengharuskan pemerintah menggeser sejumlah mata anggaran untuk menangani Covid-19. Anggaran sejumlah proyek nasional dipending. Namun rongrongan corona ini tidak sampai menyentuh proyek lima destinasi wisata super di tanah air. Salah satunya KEK Pariwisata Tanjung Pulisan, di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan destinasi tersebut, dengan asumsi bisa membantu pemulihan ekonomi saat situasi pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Di tahun 2020 dialokasikan anggaran Rp 6,4 Triliun untuk 5 destinasi wisata, dan ini tidak termasuk yang dihemat karena ini menjadi prioritas. Dengan harapan bahwa setelah pandemi, ini menjadi yang paling cepat bisa rebound,” ungkap Basuki.

Basuki mengatakan Rp5,1 triliun dari Rp6,4 triliun sudah berbentuk kontrak dan masuk tahap pengerjaan. Beberapa proyek ada yang baru dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri. “Manado-Bitung Likupang sudah ada kegiatan,” ungkapnya.

Secara terpisah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga mengaku bersyukur bahwa di tengah pandemi, proyek nasional di Sulut seperti pembangunan wisata di Likupang yang masuk super prioritas tetap berjalan.

Secara terpisah, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily mengatakan, pihaknya telah menyiapkan panduan tempat wisata guna memasuki tatanan new normal yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 . (ts/rk)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT