Connect with us

Berita Utama

Guru SD Terima Gaji Rp154 Juta per Bulan

Tertinggi di Dunia

Published

on

Gaji guru terutama tingkat Sekolah Dasar (SD) di Indonesia memang masih memiriskan. Apalagi jika dibandingkan gaji guru SD di Luksemburg yang mencapai Rp1,8 Miliar per tahun atau Rp154 juta per bulan.

Dan memang berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) tahun 2017, gaji guru SD di Luksemburg adalah yang tertinggi di dunia.

Besaran gaji yang tercatat di sini merupakan jumlah pedapatan khusus guru yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Angka ini juga merupakan rentang pendapatan maksimal yang bisa didapat selama seorang individu berkarier sebagai tenaga pengajar.

Setelah Luksemburg yang tertinggi, gaji guru SD tertinggi kedua ditempati Swiss, yakni US$ 92 ribu atau Rp 1,2 miliar per tahun atau Rp 103 juta per bulan.

Sedangkan di urutan tiga besar ditempati guru SD di Jerman. Gaji gurunya US$ 75 ribu atau Rp 1,01 miliar per tahun atau Rp 84 juta per bulan. Sedangkan di Asia, yang tertinggi dipegang Korea Selatan.

Gaji guru di Korsel mencapai US$ 75 ribu atau Rp 1,01 miliar per tahun yang artinya mereka menerima Rp 84 juta per bulan. Sedangkan Amerika Serikat menempati peringkat lima tertinggi, yakni US$ 67 ribu atau Rp 904 juta per tahun. Ini berarti per bulan menerima Rp 75 juta. (lp/ts*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: