Connect with us

Pendidikan

Dr Keppel Dekan Faked Unsrat yang Baru

Published

on

DR dr Billy Johnson Keppel M Med Sc, akhirnya dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (Faked) Unsrat periode 2019-2023, setelah terpilih dengan suara terbanyak pada Pemilihan Dekan Faked Unsrat, Rabu (20/02) kemarin seperti dilansir Harian Komentaren. Keppel  mengungguli dua saingannya, DR dr John Pitra Porotu’o MHA MSi AIFO dan Prof DR dr Josef Sem Berth Tuda M Kes Sp Park (K), pada pemilihan yang berlangsung di fakultas penghasil dokter tersebut.

Keppel berhasil meraup 40 suara, sedangkan dua rivalnya, Prof Tuda berada di tempat kedua terbanyak dengan 15 suara, dan DR Porotu’o harus puas di posisi juru kunci dengan 7 suara.

Proses pemilihan yang berlangsung demokratis tersebut, disaksikan dan diikuti langsung Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, yang juga Plt Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat. Bahkan Kumaat ikut memberikan tanggapan dan melontarkan pertanyaan terhadap ketiga calon dekan saat menyampaikan visi dan misi masing-masing.

Menariknya, saat bertanya, rektor meminta agar menggunakan bahasa Inggris. “Saya minta ketiga calon dekan untuk berdiri. Jawab pertanyaan saya dalam bahasa Inggris,” kata Rektor Kumaat. Prof Josef Sem Berth Tuda dan Dr Billy Johnson Keppel langsung memberikan jawabannya. Sementara, calon lainnya Dr John Pitra Porotu’o menyampaikan permohonan maafnya, dan mengakui  kekurangannya untuk menjawab dalam bahasa Inggris.

 Usai penyampaian visi misi, sidang senat Fakultas Kedokteran dilaksanakan secara tertutup yang dilanjutkan dengan pemilihan dekan. Setelah diketahui meraih suara terbanyak, Keppel akhirnya disahkan sebagai nakhoda baru Faked Unsrat periode 2019 – 2023 dan langsung dilantik rektor, Rabu (20/02) sorenya.

Di era Keppel, Faked Unsrat nantinya akan menerapkan deadline bagi para mahasiswanya. Hal ini sempat disentil Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Kumaat saat melantik ratusan dokter baru, Selasa (19/02) lalu. Rektor menegaskan, pihaknya akan menertibkan akademik dengan menetapkan deadline bagi mahasiswa Faked yang sudah meraih gelar sarjana kedokteran, agar segera menempuh profesi dokter paling lambat 4 tahun. (kom)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: