Connect with us

Pendidikan

Ajari Siswa Miskin, Guru Ini Dapat Rp13,7 Miliar

Published

on

Andria Zafirakou dapat penghargaan atas dedikasinya mengajari siswa miskin.

DEDIKASI guru seni di Inggris ini dengan mengajari siswa-siswa miskin, membuatnya memenangkan kompetisi yang diikuti pengajar di dunia. Dia pun membawa hadiah senilai 1 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 13,7 miliar.

Nama si guru tersebut adalah Andria Zafirakou (39). Dia mendapatkan penghargaan Global Teacher Prize yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (18/03/2018) lalu.

Andria mengajar anak-anak di dalam kota London, membantu murid untuk merasa diterima dan memastikan mereka selamat di sebuah kota yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di Inggris.

ABC News melaporkan, Andria mengalahkan 30.000 peserta lainnya dari seluruh dunia dalam kompetisi yang digelar untuk menghormati seorang guru yang selama setahun memberikan kontribusi signifikan terhadap profesinya.

Ada sekitar 130 bahasa yang berbeda di pinggiran London. Dia juga mempelajarai kata-kata dasar dalam bahasa Hindi, Tamil, dan Gujarat. Muridnya berasal dari beberapa keluarga termiskin di Inggris, dengan orangtua yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Untuk terus memastikan anak-anak dapat bersekolah, dia membangun hubungan dengan para orangtua murid, menemani murid di bus, dan berdiri di gerbang sekolah dengan petugas polisi untuk menyambut murid. “Selalu menyenangkan dengan menyapa mereka, dalam bahasa mereka, dan kemudian membuat mereka tersenyum,” katanya seeprti dilansir The Associated Press. (ap/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: