Connect with us

Berita Utama

Musim Kemarau, Stif: Hindari Potensi Kebakaran dengan Peduli Lingkungan

Published

on

Musim panas dan berangin kencang berkepanjangan yang melanda kota Manado dan sekitarnya cukup menyita perhatian masyarakat.

Tidak hanya itu saja, cuaca ekstrim tersebut dinilai adalah tanda bahaya bagi warga dan masyarakat yang menggunakan fasilitas elektronik.

Seperti diungkapkan Anggota DPRD Kota Manado Meikel Stif Maringka Jumat (23/8) siang tadi. Menurutnya, tanda awas itu harus disikapi serius agar supaya terhindar dari bencana ataupun musibah yang tidak diinginkan.

“Dimusim panas dan angin kencang seperti ini, diimbau kepada nelayan untuk berhati hati beraktivitas. Juga bagi warga jika nyalakan api harus diawasi. Apalagi kalau didapur menggunakan fasilitas serba elektronik. Sebab sudah ada sejumlah lokasi berdampak,” imbau Stif.

Meski begitu, Politisi muda asal Golkar itu sendiri meminta agar, masyarakat ikut mendukung dengan menjaga lingkungan sekitar dari potensi-potensi kebakaran selama musim panas. “Mari kita sebagai warga turut mendukung dengan cara peduli lingkungan sekitar. Karena lebih baik mengantisipasi lebih awal sebelum kejadian,” pungkas Stif kepada trensulut.

Diketahui baru-baru ini terjadi kebakaran di Jalan Lengkong Wuaya, Liwas, Kelurahan Ranomuut Kecamatan Paaldua, Kota Manado, dan yang terbakar adalah gudang kosmetik milik CV Mitra Sekawan. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT