Connect with us

Berita Utama

Walhi Sulut Support Pemecahan 3 Rekor Dunia Selam

Published

on

Kegiatan Pemecahan Rekor Dunia yang digagas Wanita Selam Indonesia atau WASI mendapat dukungan penuh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulawesi Utara (Sulut). Agenda dalam rangka Event Akbar Manado Fiesta tersebut akan diselenggarakan di Laut kota Manado sejak Kamis 1 Juli hingga Sabtu 3 Juli 2019.

Walhi juga berpendapat bahwa, kegiatan itu tak memiliki dampak buruk bagi lingkungan sekitar lokasi. Seperti diungkapkan Direktur Walhi Sulut Theo Runtuwene, Ia menyebutkan, pihaknya justru memberikan dukungan dan support kegiatan yang dipelopori oleh WASI itu, menurutnya, selain tidak mengganggu ekosistem lingkungan, pemecahan rekor itu bisa memberi rangsangan positif bagi sektor pariwisata.

“Kegiatan selam yang dilaksanakan WASI selama ini justru positif. Beberapa kali kegiatan cinta lingkungan seperti bersih-bersih pantai, bersih sampah di laut juga dilaksanakan WASI. Artinya, untuk kegiatan selam justru banyak positifnya,” tutur Runtuwene.

Dikatakan Runtuwene, agenda pemecahan rekor dunia ini juga punya dampak dan nilai positif di tengah masyarakat, baik dari segi mendukung pariwisata juga bagaimana mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan itu sendiri.

“Artinya, kan tidak mungkin kegiatan besar seperti ini dilaksanakan di laut Manado, jika kemudian laut kita itu kotor atau tidak baik. Makanya, ini juga bisa jadi ajang sosialisasi, bagaimana menjaga lingkungan kita agar tetap indah, agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa dilaksanakan,” kata Runtuwene kembali.

Untuk diketahui, Wanita Selam Indonesia pimpinan ibu Tri Suswati Karnavian, rencananya akan memecahkan 3 rekor dunia selam. Organisasi di bawah POSSI ini, akan memecahkan rekor penyelaman massal bertarget 3.000 penyelam, rantai manusia terpanjang dalam air dan pembentangan bendera terluas di dunia. (rol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: