Connect with us

Daerah

Utamakan Pelayanan, Unlocked Se7en ‘Meledak’

Manado-Persaingan didunia hiburan makin menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Seven Bar & Lounge yang terletak di lantai tujuh Mantos II kota Manado.

Tempat Hiburan Malam (THM) yang memiliki konsep internasional itu terbilang mewah dengan desain interior serta struktur bangunan. Bahkan THM yang baru saja sukses menggelar Grand Opening Sabtu (04/8/2018 kemarin dengan membludaknya para pencinta hiburan malam.

Manager GRO Desy Assa ditemui sela event mengatakan, sempat kelabakan dengan situasi pengunjung. Tambah lagi banyak tamu dari kalangan pengusaha serta pejabat, yang diketahui merupakan kerabat dekat Jefry Wijaya sebagai pemilik tempat tersebut.

“Sempat kaget, karena para tamu undangan sangat antusias dengan event kami. Tapi bersyukur karena tim memang sudah sangat siap menghadapi situasi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya bahwa, pihak managemen memprioritaskan pelayanan bagi para tamu. “Yang diutamakan adalah service. Memang tidak ada yang sempurna, namun kami tetap berusaha berikan yang terbaik,” tambah dia.

Ia sendiri menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja maksimal hingga acara tersebut sukses.

“Perlu diapresiasi kepada semua tim, khususnya marketing,” pungkasnya dsn diiyakan rekan tim.

Sementara supervisior Seven Arthur mengaku bangga dengan kerjasama tim yang selalu memiliki koordinasi baik.

“Komunikasi itu penting, jadi suksesnya acara ini tak lepas dari kesiapan kami,” singkat Arthur menutup. (rly)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Minut

Tidak Sesuai Adat Istiadat, Pemindahan Waruga Diprotes

PROYEK pembangunan Bendungan Kuwil di Minahasa Utara (Minut) kembali disoroti. Hal ini terkait masalah waruga (Makam Leluhur Orang Minahasa) yang dinilai dipindahkan tidak sesuai adat istiadat. Buntutnya, Sabtu (20/10/2018) lalu, masyarakat adat dari Minahasa menyatakan penolakannya terhadap kelanjutan pembangunan terkait keberadaan situs cagar budaya waruga.

Seperti diketahui, waruga-waruga tersebut sebelumnya sudah direlokasi ke lahan yang telah disiapkan oleh pihak Pemerintah, namun dari pihak masyarakat adat tidak menerimanya dengan alasan bahwa keberadaan pemindahan Waruga yang tidak sesuai dengan cara adat istiadat di Minahasa.

Menurut mereka, lokasi pemindahan seharusnya berada di Desa Kuwil bukan di desa lain, sehingga kelompok masyarakat yang mengatasnamakan masyarakat adat akan memindahkan kembali waruga tersebut di tempat semula yang merupakan lokasi areal pembangunan Bendungan Kuwil Kaleosan.

Polres Minut sendiri terus melakukan mediasi terhadap masalah tersebut. Kasubag Humas Polres Minahasa Utara AKP Hilman Muthalib membenarkan hal tersebut sebagaimana dilansir tribratanews Polda Sulut. “Pihak kepolisian terus memberikan fasilitas kedua belah pihak untuk berdialog mencari solusi terbaik,” ungkapnya. (trb/ts)

Continue Reading

Daerah

PT Air Manado: Hindari Pemutusan, Ini Ajakan Humas Rantung

Manado- PT Air Manado menyampaikan terima kasih kepada pelanggan setia yang peduli dengan kewajiban melakukan pembayaran rekening air tepat waktu.
Hal itu diungkapkan Dirut Otniel Kojansow melalui Humas Joshua Rantung dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Rantung menjelaskan kepedulian pelanggan membayar rekening air secara rutin sangat membantu kesinambungan operasional dan pendistribusian air bersih kepada warga konsumen.

“Kami akui secara maksimal pelayanan sudah diupayakan, tim Disturbanch kami, langsung cepat menangani gangguan sesuai informasi pelanggan jika ada pengaduan,” ujar humas Rantung.
Lebih lanjut pejabat low profile itu menghimbau agar pelanggan dapat menghindari tunggakan, dikarenakan hal itu akan merugikan pelanggan itu sendiri.

“Kami tetap menghimbau kepada pelanggan untuk tidak menunggak membayar rekening air, agar tidak ada sangsi atau dilakukan penyegelan serta penutupan sambungan aliran air,” imbaunya kepada trensulut.

Apalagi kata dia bahwa, tim penertiban sedang gencar melaksanakan penindakan terhadap pelanggan yang menunggak. (rollysondakh)

Continue Reading

Mitra

Tidak Ada Hubungan Gempa di Palu dan Letusan Soputan

GUNUNG Soputan di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, meletus. Berita meletusnya Soputan tersebar sampai di media luar negeri dan disebutkan lokasi Soputan masih satu pulau dengan daerah bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Namun para ahli mengatakan, tidak ada hubungan gempa di Palu menjadi pemicu letusan Soputan.

Ahli Geofisika Nazli Ismail mengatakan, tidak ada bukti konkret untuk menunjukkan bahwa kedua insiden itu terkait. “Orang-orang membicarakan tentang efek kupu-kupu. Konsepnya adalah ketika kupu-kupu mengepakkan sayapnya, itu bisa menyebabkan bencana, “katanya. “Jadi mungkin gempa bumi memicu letusan gunung berapi, tetapi tidak konklusif. Ini perlu diselidiki. ”

Sedangkan Danny Hillman Natawidjaja, seorang ahli geologi dari Institute of Science di Indonesia, menyuarakan pandangan tersebut, mengatakan tidak ada cukup data untuk membuat tautan.
“Pada prinsipnya, gelombang seismik dari gempa dapat meningkatkan tekanan di ruang magma gunung api dan dapat menyebabkan letusan. Kami tidak tahu pasti, “katanya. Dia adalah anggota dari gempa dan tsunami Samudra Hindia, Dia adalah anggota Masyarakat Samudera Hindia.

Sedangkan Kasbani, ahli vulkanologis lainnya mengatakan, bisa saja letusan itu dipercepat oleh gempa berkekuatan 7,5 yang melanda Palu. Namun dia juga mengatakan, sebelum gempa di Sulteng, aktivitas Soputan akan meledak sudah terlihat.

“Bisa jadi gempa ini memicu letusan, tetapi kami telah melihat peningkatan aktivitas gunung berapi sejak Juli dan ini mulai melonjak pada hari Senin. “Kami tidak dapat mengatakan bahwa ada hubungan langsung, karena gunung itu cukup jauh,” kata Kasbani, kepala Badan Mitigasi Bencana dan Geologi Indonesia.

Secara terpisah, pihak BNPB mengatakan status siaga terkait letusan Soputan. “Gunung Soputan terus meletus, keluarkan lava pijar dan abu vulkanik. Status Siaga (level III).” Demikian keterangan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho lewat akun Twitter-nya, Rabu (03/10/2018) pukul 23.35 WIB.

Dengan status tersebut, masyarakat dilarang beraktivitas dalam radius 4 km. Selain itu, masyarakat dilarang beraktivitas di dalam area perluasan sektoral ke arah barat-barat daya dalam radius 6,5 km dari puncak. “Untuk menghindari guguran lava maupun awan panas,” tukasnya.

Tinggi kolom abu vulkanik Gunung Soputan sendiri sempat mencapai 4-6 km di atas puncak kawah atau 5,8-7,8 km di atas permukaan laut. Aliran lava pijar erupsi Gunung Soputan ini teramati ke arah timur laut sejauh 2,5 km dari puncak kawah. Bahkan debu Soputan sempat dirasakan sampai di Kota Manado. (ts/sbr)

Continue Reading

Minduk

ROR-Robby Hadiri HUT Pineleng

IBADAH syukur Hari Ulang Tahun ke 31 Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, Selasa 2 Oktober 2018, digelar di Lapangan Telkom Desa Pineleng Dua.

Acara ini dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring, MSi,  wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, jajaran pemerintah kabupaten minahasa, Kapolsek Pineleng, tokoh agama, hukum tua se kecamatan Pineleng dan perangkat desa, tamu serta undangan.

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi dalam sambutannya, menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang Mahakasih, dan mengatasnamakan pemerintah dan keluarga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Pineleng 2 atas peringatan hut desa pineleng 2 ke 31.

“Lewat hut desa kita semakin memantapkan tekad dan semangat membangun desa, kitapun diajak untuk introspeksi dan evaluasi, juga kesadaran atas kekurangan dan kelemahan untuk menjadi motivasi baru serta melahirkan ide ide kreatif dan inovativ.”

Untuk mewujudkan program 100 hari kepemimpinan Bupati dan wakil bupati minahasa sudah mulai merealisasikan program program untuk kesejahteraan rakyat Minahasa antara lain : pemberian jaminan kesehatan, program bantuan dan dana duka.

Ini merupakan program prioritas dalam mewujudkan visi : Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil  dan sejahtera, kata ROR.

Diakhir kata, ROR mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mempercayakannya untuk memimpin Minahasa, sekaligus mengucapkan banyak selamat dan terus berkarya dalam tugas memajukan desa. (mtr)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: