Connect with us

Manado

Tivany Maringka, Pilot Cantik Asal Manado

Tivany Wulan Maringka

NAMANYA Tivany Wulan Maringka. Usia cewek cantik yang satu ini masih terbilang muda, 24 tahun. Namun tanggung jawab besar diembannya sebagai seorang pilot pesawat dari maskapai Citilink yang melayani berbagai rute penerbangan di tanah air maupun luar negeri.

Tivany (kiri) di balik kemudia ruangan pilot.

Saat ditemui Rabu (20/09/2018) lalu di Novotel Hotel Kairagi, putri dari Keluarga Maringka-Manopo ini menyambut wartawan trensulut.com dengan ramah. Meski sedang berada di Manado, Tivany tidak bisa pulang ke rumahnya.

Pasalnya, keesokan harinya (Kamis (21/09/2018), cewek lulusan SMA Negeri 2 Manado ini harus menerbangkan lagi pesawat yang akan take off dari Sam Ratulangi. Tivany pun memilih untuk beristirahat di hotel, demi kesiapan penerbangan pagi hari esok. Sikap profesional menjadi pegangannya dalam bekerja sebagai seorang pilot di maskapai ternama Indonesia ini.

Tivany sendiri mengakui, sejak sekolah pilot di Aeroflyer Institute sampai bertugas membawa “burung besi” komersial saat ini, kerap dilanda rasa kangen terhadap keluarganya. “Memang rasa rasa kangen saat jauh dari orangtua,” ujar Tivany yang saat ini menetap di Jakarta.

Namun yang menggembirakan baginya, meski harus jauh dari orangtua, dia sesekali mendapat rute penerbangan dengan tujuan Manado. Hal itu selalu dipergunakannya untuk melepas rindu dengan orang tua dan keluarganya. Meski kadang orangtuanya yang harus datang menemuinya ke hotel, jika penerbangan harus balik keesokan harinya.

Tivany sendiri sejak kecil, menimba ilmu di Kota Manado. Saat bangku sekolah dasar, Tivany sekolah di SD Negeri 11 Manado kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 7 Manado dan kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Manado. Bahkan di SMA tersebut, Tivany pernah dipercayakan menjadi Ketua Osis.

Diakuinya, sejak di bangku sekolah, cewek smart ini telah bercita-cita menjadi seorang pilot. Dan setelah lulus, Tivany pun masuk sekolah pilot dan kini telah dipercayakan membawa pesawat berbadan besar. Baginya ini berkat campur tangan Tuhan dan sokongan dari keluarganya, terutama orangtua.

Dia pun berharap agar anak muda di Indonesia, terlebih generasi muda di Sulawesi Utara, agar tetap mengejar impian dan memiliki keyakinan dalam meraih mimpi tersebut. Yang terpenting katanya, dalam menggapai cita-cita harus fokus dan tetap mengandalkan Tuhan. (bryan kirangen)

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: