Connect with us

Manado

Banyak ATM di Manado Tak Punya IMB

Manado, TS- Hampir ditiap titik strategis Kota Manado kini dipenuhi mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Namun ditengarai kuat, banyak ATM di kota ini dibangun tanpa dokumen perizinan yang lengkap, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Banyak (ATM) yang tak ber-IMB. Coba dicek kalau tidak percaya,” cetus sumber trensulut.com, Sabtu (15/10) pagi. Sumber yang juga ASN Pemkot Manado menginformasikan, ATM-ATM milik Bank Sulut-Go, merupakan salah satu contoh dari sekian banyaknya ATM tak ber-IMB di kota ini. “Paling banyak milik Bank Sulut-Go. Kalau BNI, Mandiri dan BCA, bangunan ATM mereka rata-rata punya IMB,” ungkapknya.

Sementara, Wawali Mor Dominus Bastiaan SE dikonfirmasi mengaku telah mendengar informasi tersebut. “Memang ada yang menginformasikan tentang hal ini ke saya. Pemerintah pastinya akan menindaklanjuti hal ini,” ujar Mor. Menurut dia, semua bangunan yang berdiri atau yang akan dibangun di kota ini, harus memiliki IMB, termasuk bangunan ATM. Dia mengimbau pihak bank ataupun pihak swasta yang akan membangun tempat ATM, agar mengurus IMB di Pemkot Manado. “Bangunan tempat ATM tidak semuanya milik perbankan tapi ada juga yang dibangun swasta kemudian disewakan ke bank. Nah kami mengimbau pihak perbankan maupun swasta agar memerhatikan hal ini,” tukas wawali enerjik sembari menegaskan dalam waktu dekat pemerintah akan turun lapangan untuk melakukak kroscek data terhadap keberadaan tempat-tempat ATM yang tidak dilengkapi IMB.(ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manado

Tandaju Dilantik Sebagai Ketua Orlok Manado

ERWIN Tandaju (YD8RET) secara resmi dilantik Ketua ORARI Daerah (ORDA) Sulut, Ivan Sarundajang sebagai Ketua ORARI Lokal (Orlok) Manado, Kamis (06/12/2018).

Erwin akan menakhodai Orlok Manado periode 2018-2021. Turut dikukuhkan jajaran pengurus Orlok Manado di antaranya Sekretaris James Mottoh dan Bendahara Sandra Tumiwa.

Erwin dalam sambutan seusai dilantik mengatakan, siap untuk memajukan organisasi yang lebih baik ke depan, terutama dalam pelayanan terhadap anggota ORARI di Manado.

Seusai pelantikan, dilanjutkan dengan perayaan Natal bersama di antara jajaran anggota ORARI di Sulut.(ts)

 

 

 

Continue Reading

Manado

RSUP Kandou Terus Kembangkan Layanan Kanker

Pusat Layanan Kanker Anak Estella Gelar Natal

RSUP Kandou terus kembangkan layanan kanker terpadu bagi optimalisasi pelayanan terhadap pasien.
Hal itu dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado, dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, usai mengikuti perayaan Natal Pusat Pelayanan Kanker Anak ‘Estella’ RSUP Prof Kandou Manado di Gereja Lukas, Rabu 05 Desember 2018.

Dalam pesan Natal dikatakan  Munthe bahwa layanan kanker terpadu menjadi kebutuhan penting bagi rumah sakit karena salah satu unggulan di RS terakreditasi internasional JCI tersebut.

“Supaya para pasien penderita kanker lebih terjamin dan terhindar dari virus lain yang mudah menurunkan kondisi tubuhnya,” ujar Munthe yang juga menjabat Direktur Medik dan Keperawatan.

Dia berharap, perayaan Natal kali ini menjadi momentum meningkatkan pelayanan berdasarkan kasih kepada semua pasien dan keluarganya.

Hadir pada ibadah yang dipimpin Pdt Meity Rembon STh ini, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Dewi Anggraeni SE MM, Pendiri Pusat Kanker Anak Estella Prof Dr Max Mantik SpA(K), Ketua Komite Keperawatan Ns Frida Mendur SKep MKep, dr Stefanus Gunawan SpA(K), Kepala Instalasi Irina E Ns Abram Babakal SKep, dan sejumlah jajaran RSUP Prof Kandou.

Perayaan Natal ini juga dimeriahkan  oleh anak-anak penderita kanker, survivor, donatur, dan orang tua anak yang pernah dirawat di Estella namun telah meninggal dunia. Dalam sukacita Natal ini juag panitia berbagi kasih lewat bingkisan Natal kepada Anak-Anak yang sedang di rawat di estella. (hukormas/ch*)

Continue Reading

Daerah

Reses Lineke Kotambunan Banjir Aspirasi

Manado – Lineke Kotambunan selaku Wakil Ketua Komisi C bidang pembangunan DPRD Kota Manado,menggelar reses di Kelurahan Paldua lingkungan 7 Kecamatan Paldua, Jumat (7/12/18).

Kegiatan ke tiga di Tahun 2018 yang dilaksanakan Kotambunan itu, tampak masyarakat antusias untuk menyampaikan keluhan mereka demi terwujudnya kenyamanan di wilayah tempat tinggalnya.

Kotambunan didampingi perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Ivone Mewengkang, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Vecky Walandouw secara bergantian menanggapi aspirasi dari sejumlah warga.

Disela-sela kegiatan, warga mengeluhkan perlunya pemerataan pembangunan seperti perbaikan jalan dan saluran drainase. Masyarakat meminta pemerintah dapat memperhatikan kondisi infrastruktut di lingkungan 7 dan sekitarnya.

“Karena saya duduk di Komisi C, Dinas PUPR dan Dinas Perkim merupakan mitra kerja saya. Seperti yang bisa dilihat, sudah ada beberapa perbaikan jalan. Memang belum secara keseluruhan. Tapi nantinya akan saya perjuangkan aspirasi maayarakat disini, karena itu adalah tugas saya sebagai anggota dewan,” kata Lineke.

Ditambahkan Walandouw, aspirasi yang disampaikan warga pada reses tersebut akan menjadi catatan penting bagi pemerintah kota, dalam hal ini Dinas PUPR Kota Manado dalam penyusunan program pembangunan.

“Tapi tentunya ada prosedurnya. Akan dikaji dulu baru bisa direalisasikan secara bertahap. Karena setiap kebutuhan masyarakat perlu melalui mekanisme dan pengkajian,” ujar Walandouw.

Warga lainnya mengeluhkan ketidak-nyaman yang disebabkan kebisingan dari sound sistem. Warga berharap pemerintah bisa memperhatikan persoalan itu.

“Mau ada acara atau tidak, musik yang diputar warga disini menggangu warga lainnya. Saya berharap pemerintah turun tangan,” ungkap warga.

Kotambunan pun meminta pemerintah setempat bisa menjamin kenyamanan dari setiap masyarakat. Perlu ada langkah persuasif yang dilakukan oleh pemerintah dalam menyikapi situasi seperti itu.

“Pala dan Lurah hingga Camat memperhatikan keluhan warga itu. Perlu ada ijin dan diberi batas waktu bila ada acara. Supaya kenyaman masyarakat bisa terjaga. Saat ini juga kami sedang menyusun Perda ketertiban umum. Dalam Perda itu diatur sedang diatur peraturan yang menjamin kenyamanan masyarakat,” imbau srikandi Partai Gerindra itu. (lly)

Continue Reading

Manado

RSUP Kandou Gelar Penyuluhan Tentang Diabetes

Suasana jalannya penyuluhan.

RSUP Prof RD Kandou Manado menggelar penyuluhan tentang penyakit diabetes mellitus, dalam rangka memperingati World Diabetes Day, Rabu (05/12/2018).

Materi penyuluhan dibawakan dr Endrile Balansa dari Bagian Penyakit Dalam. Dr Endrile menyarankan masyarakat lebih peduli terhadap kondisi kadar gula darah, supaya terhindar dari penyakit yang juga dikenal dengan istilah kencing manis tersebut.

Sebab itu, asupan makanan harus diatur seimbang, rajin berolahraga, dan rutin periksa kesehatan tubuh secara berkala.

Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Dr dr Ivonne Rotty MKes menambahkan, penyuluhan seperti ini merupakan agenda rutin dari RSUP Prof Kandou.

Hal ini untuk menjangkau pasien maupun pengunjung yang berada di seputaran Instalasi Rawat Jalan. “Mudah-mudahan dengan penyuluhan seperti ini membuat masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga,” pungkasnya didampingi dr Neni Ekawardani. (hms/ts)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: