Connect with us

Daerah

Serap Aspirasi Lewat Reses, Kalonio Didesak Soal Pelayanan BPJS

Manado – Anggota DPRD Kota Manado Michael Kalonio menyerap aspirasi warga Malalayang Satu lingkungan VIII Kamis (07/12/2018.

Didampingi Dinas Kesehatan, dinas pendidikan serta sejumlah Camat dan Lurah, Kalonio menjelaskan fungsi dari kegiatan tersebut.

Aspirasi dari warga terkait dengan pelayanan BPJS, drainase, penerangan lampu jalan hingga infrastruktur fasilitas umum.

Kalonio dalam menjawab aspirasi menyatakan, perlu ada proses yang bertahap untuk realisasi keluhan dan permintaan warga. Menurutnya, sebagai mediator pemerintahan, dirinya akan terus mengawal aspirasi masyarakat.

“Aspirasi yang masuk sudah dicatat, dan akan dikawal hingga tahap realisasi. Namun perlu proses, karena ada yang namanya skala prioritas,” ujar Kalonio.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa, sudah menjadi hal wajib bagi setiap wakil rakyat dalam hal mengawal aspirasi.

“Saya di komisi A DPRD Manado tentu tidak bekerja sendiri, jadi harus ada konsultasi bersama pimpinan, tapi pasti akan diperhatikan,” tambah Politisi Demokrat itu.

Terkait dengan pelayanan BPJS, Kalonio mengaku banyak keluhan yang masuk dikomisi.

“Memang banyak keluhan soal pelayanan di Rumah Sakit, apalagi soal pasien BPJS. Saya berharap ada tindaklanjut dari dinas kesehatan,” imbaunya.

Kalonio sendiri meminta pemerintah kecamatan untuk lebih pro aktif dalam hal prokamling, untuk menekan angka kejahatan dilingkungan VIII. “Prokamling harus lebih ditingkatkan lagi, kalau perlu tambah jam penjagaan setiap petugas, agar supaya warga lebih merasa aman beraktifitas,” tegas Kalonio menutup. (rollysondakh)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: