Connect with us

Manado

RSUP Kandou Sukses Operasi Penggantian Katup Jantung

Bekerjasama dengan Tim RS Jantung Harapan Kita

TIM bedah RSUP Prof RD Kandou Manado kembali berkolaborasi dengan Tim Bedah Jantung Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta yang berjumlah enam orang di bawah pimpinan dr Sugisman SpBTKV. Kerjasama ini berhasil melakukan operasi jantung terbuka di gedung Pusat Pelayanan Jantung dan Otak Terpadu RSUP Kandou Manado, 21-22 September 2018 lalu.

Adapun jenis operasi yang dilakukan adalah operasi open hearth berupa penggantian katup jantung dan pasien baypas coroner CABG. Berkat kerjasama yang baik dari tim dokter kedua rumah sakit, operasi terselesaikan dengan baik dan didukung sepenuhnya oleh manajemen rumah sakit baik RSUP Kandou maupun RS Harapan Kita.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kasubag Hukormas RSUP Kandou Manado John Robert Tuwaidan, ST. MSi mengatakan, kerja sama yang sudah terjalin sejak tahun 2015 antara RSUP Kandou dan RS Harapan Kita Jakarta, merupakan upaya untuk peningkatan serta kemajuan pelayanan kesehatan di RSUP Kandou Manado, khususnya pelayanan bedah jantung yang merupakan salah satu layanan unggulan RSUP Kandou.

“Diharapkan ke depan RSUP Kandou akan berupaya melakukan tindakan operasi jantung secara mandiri tanpa ada pendampingan dari RS Harapan Kita Jakarta,” pungkasnya. (hukormas/ch)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: