Connect with us

Manado

RSUP Kandou Lanjutkan Kerjasama dengan Tim Australia

KERJASAMA lanjutan dilakukan RSUP RD Kandou dengan Tim The Australian Cranio Maxillo Facial Unit di bawah pimpinan Dr Walter Flapper MBChB, FRACH, MASurg selaku Consultan Craniofacial Surg Australian Craniofacial Unit. Mewakili RSUP Kandou ditandatangani Plh Direktur Utama, Dr dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD. Sedangkan dari Fakultas Kedokteran Unsrat dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Dr Adrian Umboh, Sp.A(K) yang diwakili Pembantu Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr dr Billy J. Kepel, M.Med.Sc.

Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut Divisi Bedah Palstik RSUP Kandou Manado, Dr Mendy Hatibie Oley,Sp.BP –RE(K) dan Dr Maximillian Ch.Oley, Sp.BS(K) di ruang Webinar RSUP Kandou Manado, Kamis, 27 September 2018.

Plh Dirut menyambut baik perpanjangan kerjasama ini, karena melihat hasil kerjasama yang sudah pernah dilakukan sebelumnya cukup baik. Demikian pula dengan pihak Fakultas Kedokteran menyambut baik perpanjangan kerjasama ini karena dinilai sangat bermanfaat dalam pengembangan keilmuan, khususnya di bidang ilmu bedah plastik dan juga bedah umum, serta juga di bidang keperawatan bedah.

Tim juga akan memberikan semacam alih ilmu, alih tehnologi dan alih ketrampilan kepada perawat – perawat di rumah sakit Kandou terkait perawatan bedah plastik. Diketahui, tujuan penandatangan ini agar The Australian Cranio maxillo Facial Unit dapat membantu dokter bedah palstik, khususnya yang ada di RSUP Kandou untuk menangani pasien yang mengalami kerusakan di bidang bedah palstik.(hukormas/ch)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: