Connect with us

Daerah

Pemkab Sidoarjo timba Ilmu di DPRD Manado

Published

on

Kunker DPRD Sidoarjo di Dekot Manado

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang didampingi, sekretaris komisi IV, Sonny Lela bersama anggota, Jonas Makawata dan anggota komisi II, Benny Parasan menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Bertempat di ruangan komisi III DPRD Kota Manado, Senin, (29/4/2019) Richard Sualang mengatakan, menyambut dengan hormat atas kedatangan dari DPRD Sidoarjo.

“Atas nama pimpinan DPRD saya berharap pertemuan ini bisa bermanfaat. Supaya ketika pulang bisa mendapatkan hasil kunjungan sesuai maksudnya. Serta Menitipkan salam hormat buat pimpinan serta anggota DPRD Sidoarjo. Kalaupun ingin melakukan kurja silahkan dipastikan bakal disambut dengan baik,” kata Richard Sualang.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bambang Pujianto selaku pimpinan rombongan kunker mengucapkan terimakasih karena sudah menerima dengan baik atas kedatangan mereka.

“Sama seperti disini, kami Komisi II juga membidangi ekonomi dan keuangan. Sedangkan Sidoarjo sendiri merupakan kabupaten Industri. Untuk kunjungan kami terkait pajak daerah dan retribusi daerah,” katanya.

Dikesempatan itu, Richard Sualang menjelaskan, PAD Kota Manado paling banyak dari hotel dan restoran. Apalagi, beberapa tahun terakhir ini, kunjungan turis terus telah meningkat.

Benny Parasan pun menambahkan, tentang pajak dan retribusi daerah telah diatur dalam UU no 11 tahun 2009. Apalagi Manado merupakan kota Jasa dan Pariwisata.

“Jadi dengan demikian ini yang selalu kita tingkatkan. Kedepannya rencana kami akan membuat laskar pajak. Seperti pajak hiburan malam 35 persen. Namun banyak tempat hiburan malam tak menaatinya. Karena itu laskar pajak patut dibuat sebagai upaya meningkatkan PAD Kota Manado. Nah untuk PAD Kota Manado sendiri ada 400 M,” terang Parasan.

Menurut Parasan, nomenklatur dari laskar pajak bakal diatur lewat SK Wali Kota Manado, supaya memiliki dasar hukum jelas. Hal itu penting dibuat mengingat banyak pajak yang terabaikan. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: