Connect with us

Berita Utama

PDI-P Bakal Rajai AKD DPRD Manado

Published

on

Saat ini Pimpinan DPRD Manado telah menerima nama yang dimasukkan oleh Fraksi-fraksi dalam rangka pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Badan Anggaran (Banggar), pembentukan komisi, Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Kehormatan (BK) tidak lepas dari bangunan koalisi dan manufer partai untuk merebut pimpinan AKD.

Berhembus kabar, fraksi PDI-P yang merupakan partai pemenang pada pileg lalu berpeluang besar menguasai AKD lembaga legislatif tersebut dengan berhasil merebut 10 kursi DPRD. Tambah lagi dengan rencana koalisi bersama dengan 3 partai lainnya seperti Demokrat, Golkar dan PKS sesuai informasi yang didapat.

“Masih pada tahap komunikasi. Koalisi ada namun masih menjadi komsumsi internal,” kata Jimmy Gosal Selasa (27/08) diruangan komisi IV DPRD Manado.

Ketika ditanyakan soal peluang dirinya pada jabatan salah-satu AKD, Gosal menuturkan, PDI-P bersifat penugasan, jadi masih menunggu petunjuk pimpinan partai. Wakil Ketua DPC PDI-P manado itu sendiri mengaku akan menerima apapun keputusan dari partai.

“Sebagai kader harus siap kapan saja dan dimaan saja penugasan itu. Kalau ditanyakan soal basic, komisi I bagian hukum dan pemerintahan,” terangnya. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: