Connect with us

Manado

Ngantor, Walikota Manado Kayuh Sepeda 45 Kilometer

WALIKOTA Manado Dr GS Vicky Lumentut MSi DEA, mengayuh sepeda dari rumahnya di kawasan Malalayang ke Kantor di Bilangan Tikala, Senin (06/08/2018) pagi. Saat mengayuh sepeda dengan jarak 45 kilometer tersebut, Vicky hanya ditemani seorang pengawal yang mengikutinya dengan sepeda dari belakang.
Saat bersepeda, walikota terlihat mengenakkan pakaian seragam lengkap dengan topinya.

Tak sedikit sopir mikrolet maupun masyarakat yang terkejut ketika melihat walikota sedang bersepeda. “Boleh juga torang pe walikota. Dia memberi contoh yang baik. Tapi apa mau para ASN berpakaian seragam kemudian ke kantor bersepeda,” kata seorang sopir angkutan kota.

Sementara itu, Vicky ketika memimpin apel di lapangan Sparta Tikala mengatakan, bersepeda selain menjaga kebugaran dan kesehatan, juga bisa mengurangi polusi dan mengurai kemacetan kendaraan bermotor. Untuk itu, dia mengajak para ASN agar mau bersepeda ke kantor.

“Tadi saya bersepeda dari rumah di Malalayang dan sampai di lapangan Tikala ini memerlukan waktu 45 menit. Dari bersepeda itu, saya ikut memantau situasi lalu lintas Kota Manado di pagi hari. Tentunya, akan dicari solusi jika terjadi adanya kemacetan,” ungkap Walikota Vicky seraya mengimbau, para ASN maupun THL Pemkot Manado, memanfaatkan pagi hari untuk bersepeda saat menuju kantor.

Menariknya, dalam kesempatan itu, Vicky menyerahkan hadiah sepeda kepada dua ASN yang berhasil menjawab pertanyaannya. (pen/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: