Connect with us

Berita Utama

Miris! PT CPC Cicil Upah Karyawan

Donald Supit

Manado-Perlakuan semena-mena atau tidak adil terhadap pekerja yang dilakukan oleh Perusahaan kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini menimpa karyawan PT Capitol Primera City yakni Ronald Agustinus.

Ronald mengeluhkan soal perlakuan tidak adil pihak HRD CPC yang belum membayarkan upah dirinya selama 10 minggu, atau lebih dari dua bulan lamanya. Tidak hanya itu saja, CPC yang dikenal salah-satu perusahaan bonafit pernah membayarkan upah karyawan dengan cara menyicil.

“Sudah 10 minggu belum dibayar, karena saya gajian perminggu. Belum lagi selisih yang beberapa kali dibayarkan dengan menyicil,” ungkap Ronald yang sehari-harinya adalah cleaning service (CS) di CPC.

Ia sendiri menyebutkan kalau sangat sulit mendapatkan akses komunikasi dengan pihak HRD, dalam hal ini Fredy Weley untuk menanyakan haknya sebagai karyawan yang sampai saat ini tidk ada kejelasan.

“Tidak ada sama sekali nomor telepon. Juga terkesan ditutupi karena tidak ada yang mau membagikan nomor telepon pak Fredy, padahal selalu ada komunikasi dengan kakak dan ponakannya di kantor,” jelasnya kembali.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Manado Donald Supit melalui Kepala Bidang Hubungan industri dan Jaminan sosial (Jamsos) Eva Pendensolang mengatakan, akan menjembatani persoalan ini, mengingat wewenang sudah diambil oleh propinsi.

“Kalau benar tidak dibayarkan, sudah jelas merupakan pelanggaran normatif. Dan itu ada sangsinya,” tegas Pandensolang.

Untuk diketahui, PT Capitol Primera City (CPC) adalah perusahan yang dimotori oleh salah-satu pimpinan di DPRD kota Manado. (rollysondakh)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: