Connect with us

Manado

Menkes Lantik Dr Jimmy Panelewen Sebagai Dirut RSUP Kandou

Dr Jimmy Panelewen (kedua dari kanan) dilantik Menkes sebagai Dirut RSUP Kandou.

SEPERTI sudah diprediksi sebelumnya, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD akhirnya resmi menjabat  Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof. DR. R. D. Kandou.

Panelewen dilantik langsung Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek di Gedung Kemenkes Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Pada saat bersamaan, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes mengakhiri jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan resmi dilantik sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama.

Selain Dr Panelewen, turut dilantik pejabat lain oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek.
Mereka adalah dr. Siti Khalimah, Sp.KJ, MARS sebagai Direktur Utama RS Jiwa dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Ada juga dr. Farida Widayati, M.Kes, sebagai Direktur Utama RS Paru Dr. Ario Wirawan, Salatiga, dr. Aswan Usman, M.Kes sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Selanjutnya, Dr. I Gede Made Wirabrata, S.Si, Apt, M.Kes, MM, sebagai Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik, dan dr. Mardianto, SpPD, KEMD sebagai Direktur Umum dan Operasional RSUP H. Adam Malik Medan.

Menkes Nila berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik.
“Saya berharap pahami dan patuhi tugas dan regulasi yang ada. Melakukan percepatan reformasi birokrasi dan terus mencari terobosan hingga dapat membangun sistem layanan publik yang baik,” kata Menkes seraya berharap agar pejabat bisa membangun mentalitas positif, memiliki etos kerja gotong royong yang baik, dan mampu menjadi contoh perubahan pembangunan karakter bangsa.

Dilantiknya Dr Jimmy sebagai orang nomor satu di RSUP Kandou dinilai sangat layak, karena Dr Jimmy memiliki kualitas yang tidak diragukan serta memiliki pengalaman di jajaran direksi yang berhasil membawa RSUP Kandou meraih JCI.

Mantan Dirut Dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS sendiri mengakui, naiknya Dr Jimmy sebagai Dirut sudah sangat tepat karena kapasitas dan kapabilitas Dr Jimmy tidak diragukan lagi.(ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: