Connect with us

Berita Utama

Lembaga DPRD Manado Paripurnakan Laporan LKPJ Walikota T.A 2018

Lembaga DPRD Kota Manado, menggelar rapat paripurna penyampaian laporan panitia khusus laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Manado 2018, Senin malam, di ruang rapat paripurna DPRD Manado.

“DPRD menyampaikan rekomendasi terhadap semua kinerja pemerintah kota selama tahun 2018, dalam laporan yang disampaikan oleh ketua Pansus, Anita de Blouwe, SH,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Senin (27/5/19).

Dia mengatakan, Pansus yang membahas LPKJ selama kurang lebih tiga pekan itu menyampaikan berbagai masukan tentang kinerja yang baik maupun tidak selama pelaksanaan APBD 2018 lalu.

Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengatakan, sudah menerima semua rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD melalui panitia khusus yang membahas LKPJ wali kota 2018 tersebut.

“Hari ini kami dari eksekutif sudah menerima hasil LKPJ 2018 yang telah dibahas dan ada rekomendasi yang diberikan oleh DPRD, kami berterima kasih dan akan melakukan pembenahan,” katanya.

Dia mengatakan, semua rekomendasi akan dilakukan, untuk perbaikan kedepannya, karena memang itu adalah kewajiban yang harus dilakukan sehingga menjadi semakin baik dari waktu ke waktu.

Sementara Wakil Ketua DPRD Manado, dr, Richard Sualang, mengatakan, apa yang disampaikan ketua Pansus adalah bahan koreksi yang dilihat DPRD kota selama ini, dimana 2018 melakukan programnya.

“Namun dalam pembahasan LKPJ ini, SKPD di Manado justru tidak proaktif padahal itu adalah hal yang sangat penting, dan wajib dihadiri, sayangnya tak diindahkan oleh SKPD masih banyak yang malas,” katanya.

Di sisi lain, Ichad sapaan akrabnya, minta agar wali kota dan wakil memberikan penghargaan kepada seluruh kepala SKPD yang sudah bekerja maksimal, serta memberikan sanksi bagi yang malas.

“Agar kedepanya bisa menjadi lebih baik dibandingkan sekarang dan hubungan kemitraan dengan DPRD juga berjalan baik sesuai dengan harapan bersama,” katanya. (rol/lipsus)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: