Connect with us

Manado

Jabat Dirut RSUP Kandou, Panelewen Optimis Raih WBK

Dirut RSUP Kandou, Dr dr. Jimmy Panelewen SpB-KBD menggelar rapat bersama jajaran direksi dan pejabat struktural.

SELAIN mempertahankan sertifikasi JCI (Joint Commission International) yang telah diraih RSUP Prof RD Kandou Manado, Direktur Utama (Dirut) yang baru dilantik, Dr dr. Jimmy Panelewen SpB-KBD optimis bahwa rumah sakit kebanggaan Sulawesi Utara yang dinakhodainya bisa meraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) di tahun 2019.

Seperti diketahui, pasca dilantik Menteri Kesehatan sebagai Dirut RSUP Kandou, Panelewen telah melakukan kontrak kerja dengan Dirjen, bahwa di akhir 2019, RSUP Kandou bisa meraih WBK. Oleh sebab itu, dalam apel perdana sejak menjabat Dirut, Senin 22 Oktober 2018, Panelewen di depan para pejabat struktural, dokter, perawat dan tenaga administrasi mengingatkan, agar mempertahankan kinerja dengan berdasarkan elemen standar.

Pasca dilantik sebagai Dirut RSUP Kandou, Dr Jimmy Panelewen memimpin langsung apel perdana di Kantor Pusat RSUP Kandou.

“Selain itu juga kita terus mempertahankan akreditasi (JCI) yang telah kita miliki karena salah satu komponen yang paling besar untuk meraih WBK yakni Akreditasi,” katanya seraya mengajak seluruh komponen RSUP membangun kerjasama dengan instansi – instansi lain, agar pelayanan kesehatan karyawannya bisa dicover RSUP Kandou.

Dan dalam kesempatan itu, Dirut Panelewen memberikan apresiasi terhadap mereka yang terus berupaya, dan tetap semangat bekerjasama secara baik mempertahankan apa yang sudah diraih RSUP. Dia berharap kinerja dan semangat tersebut terus ditingkatkan di setiap bagian, termasuk penataan sarana dan prasarana di lingkungan rumah sakit.

Selain memimpin apel, Dirut Panelewen juga langsung memimpin rapat bersama jajaran direksi dan pejabat struktural di ruang Webinar RSUP Kandou Manado. Dalam rapat, Dr Panelewen mengingatkan kembali akan tugas pelayanan dari setiap bagian, untuk tetap dilaksanakan dengan semangat tinggi, terutama terkait pelayanan kesehatan, agar dilaksanakan secara maksimal dengan memprioritaskan pada keselamatan pasien.
Panelewen juga menegaskan soal respon cepat pihak RSUP Kandou terhadap komplain dari masyarakat mengenai sarana dan prasarana pelayanan yang ada di rumah sakit, terutama yang ada di ruang pelayanan, untuk segera ditindaklanjuti, dan langsung dibenahi guna mengurangi keluhan dari pasien maupun keluarga pasien, serta terus berkomitmen mempertahankan akreditasi JCI yang sudah diraih oleh RSUP.(hkm/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: