Connect with us

Manado

Jabat Dirut RSUP Kandou, Panelewen Optimis Raih WBK

Dirut RSUP Kandou, Dr dr. Jimmy Panelewen SpB-KBD menggelar rapat bersama jajaran direksi dan pejabat struktural.

SELAIN mempertahankan sertifikasi JCI (Joint Commission International) yang telah diraih RSUP Prof RD Kandou Manado, Direktur Utama (Dirut) yang baru dilantik, Dr dr. Jimmy Panelewen SpB-KBD optimis bahwa rumah sakit kebanggaan Sulawesi Utara yang dinakhodainya bisa meraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) di tahun 2019.

Seperti diketahui, pasca dilantik Menteri Kesehatan sebagai Dirut RSUP Kandou, Panelewen telah melakukan kontrak kerja dengan Dirjen, bahwa di akhir 2019, RSUP Kandou bisa meraih WBK. Oleh sebab itu, dalam apel perdana sejak menjabat Dirut, Senin 22 Oktober 2018, Panelewen di depan para pejabat struktural, dokter, perawat dan tenaga administrasi mengingatkan, agar mempertahankan kinerja dengan berdasarkan elemen standar.

Pasca dilantik sebagai Dirut RSUP Kandou, Dr Jimmy Panelewen memimpin langsung apel perdana di Kantor Pusat RSUP Kandou.

“Selain itu juga kita terus mempertahankan akreditasi (JCI) yang telah kita miliki karena salah satu komponen yang paling besar untuk meraih WBK yakni Akreditasi,” katanya seraya mengajak seluruh komponen RSUP membangun kerjasama dengan instansi – instansi lain, agar pelayanan kesehatan karyawannya bisa dicover RSUP Kandou.

Dan dalam kesempatan itu, Dirut Panelewen memberikan apresiasi terhadap mereka yang terus berupaya, dan tetap semangat bekerjasama secara baik mempertahankan apa yang sudah diraih RSUP. Dia berharap kinerja dan semangat tersebut terus ditingkatkan di setiap bagian, termasuk penataan sarana dan prasarana di lingkungan rumah sakit.

Selain memimpin apel, Dirut Panelewen juga langsung memimpin rapat bersama jajaran direksi dan pejabat struktural di ruang Webinar RSUP Kandou Manado. Dalam rapat, Dr Panelewen mengingatkan kembali akan tugas pelayanan dari setiap bagian, untuk tetap dilaksanakan dengan semangat tinggi, terutama terkait pelayanan kesehatan, agar dilaksanakan secara maksimal dengan memprioritaskan pada keselamatan pasien.
Panelewen juga menegaskan soal respon cepat pihak RSUP Kandou terhadap komplain dari masyarakat mengenai sarana dan prasarana pelayanan yang ada di rumah sakit, terutama yang ada di ruang pelayanan, untuk segera ditindaklanjuti, dan langsung dibenahi guna mengurangi keluhan dari pasien maupun keluarga pasien, serta terus berkomitmen mempertahankan akreditasi JCI yang sudah diraih oleh RSUP.(hkm/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manado

Panelewen Pimpin Apel Perdana 2019 RSUP Kandou

DIREKTUR Utama (Dirut) RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD memimpin apel perdana, Kamis, 03 Januari  2019, di halaman gedung kantor pusat RSUP Kandou Manado.
Apel  perdana di tahun 2019 ini diikuti oleh para pejabat struktural, dokter, perawat dan tenaga administrasi.

Panelewen dalam arahanya mengajak seluruh komponen rumah sakit, untuk Lebih fokus lagi pada peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit. Usai dilakukan apel bersama, dilanjutkan dengan rapat bersama direksi dan pejabat struktural.

Dalam rapat yang digelar di ruang Webinar, Panelewen membahas beberapa hal seperti merekrut tenaga dokter baik spesialis maupun sub spesialis, guna pemenuhan kebutuhan tenaga dokter di RSUP Kandou, selain itu juga Dirut menekankan pada pelayanan poliklinik eksekutif agar terus ditingkatkan serta tetap berharap agar tetap efisien khususnya dalam penggunaan bahan habis pakai.

Usai melakukan rapat bersama, Dirut didampingi para pejabat terkait melanjutkan dengan melakukan telusur ke beberapa ruang pelayanan
serta penunjang seperti ke ruang radiologi MRI, gudang medis dan non medis serta Instalasi Gawat Darurat. (hukormas/ch)

Continue Reading

Manado

RSUP Kandou Rayakan Natal “Harmony of Christmas”

HARMONY of Christmas. Itulah tema perayaan Natal bersama RSUP Prof Kandou Manado, Jumat (21/12/2018) di Gereja Oikumene Lukas.

Merujuk pada tema tersebut, Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD berpesan, menyambut Natal kali ini kiranya dapat memadukan segala perbedaan (harmony in diversity). 

“Kebersamaan dalam perbedaan itulah keindahan hidup sesungguhnya. Selamat menyambut Natal 2018 dan menyongsong Tahun Baru 2019,” ujar Dirut.

Menjadi perayaan Natal pertama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD sebagai Dirut, ketua panitia dipercayakan kepada Ketua Komkordik dr Fandy Gosal SpPD disupport Bagian Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unsrat.

Ibadah yang dipimpin Pdt Melky Tamaka MTh tersebut, turut dimeriahkan aksi teatrikal dan berbagai pujian oleh sejumlah bagian/instalasi, Aesculap Band, serta Tarian Masamper oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP Kandou pimpinan dr Sandra Panelewen-Rotty.

Ada juga penyerahan bingkisan Natal bagi para Hamba Tuhan yang hadir, serta kostor, dan beberapa karyawan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Prof Dr dr Adrian Umboh SpA(K) dalam sambutannya berharap perayaan Natal kali ini harus dihayati dengan sungguh-sungguh.

Sekaligus menjadi penyemangat mengukir prestasi bidang kesehatan. Baik itu oleh jajaran RSUP Kandou maupun Fakultas Kedokteran Unsrat.

Kemudian, Ketua Bagian Ilmu Penyakit Dalam dr BJ Waleleng SpPD-KGEH FINASIM menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga perayaan ini berlangsung dengan baik.

“Kiranya perayaan ini membuat seluruh elemen di RSUP Kandou semakin memacu kinerja mendukung program kerja yang disusun oleh jajaran direksi,” ucap Waleleng yang tepat berhari ulang tahun ke-59 di hari tersebut.

Hadir pada perayaan ini, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, Ketua SPI Dr dr David Kaunang SpA(K) bersama Ketua Tim Akreditasi Dr dr Ivonne E Rotty MKes, para ketua komite, ketua KSM, ketua bagian, pejabat struktural, kepala instalasi, kepala ruangan, dan sejumlah undangan.(*)

Continue Reading

Manado

Dr Ivonne Rotty, Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou

dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes resmi dilantik Menkes RI sebagai Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou, Kamis (27/12/2018) di Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan, Jakarta.

Dokter Ivonne dilantik setelah dinyatakan lolos seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang dilangsungkan sejak 27 Oktober 2018 silam.

Tokoh di balik kesuksesan RSUP Prof Kandou saat ini, dikenal sebagai dokter yang baik hati.

Menurut istri Dr dr David Kaunang SpA(K) ini, ilmu merupakan modal setiap manusia untuk menyebarkan hal-hal baik bagi orang lain.

Dr Ivonne sendiri adalah peraih predikat cumlaude saat ujian Promosi Doktor di Universitas Sam Ratulangi Manado. Tepatnya 26 September 2018 lalu.

Dengan judul disertasi ‘Kepadatan Populasi dan Karakter Morfologi Serta Molekuler Musca Domestica Linn (Muscidae: Diptera) Sebagai Vektor Penyakit Diare’.

Tak heran jika alumni Fakultas Kedokteran Unsrat Angkatan 1983 tersebut sangat layak mendapat kepercayaan di jabatan baru ini. Apalagi kemampuannya yang pernah menjabat sebagai Ketua Komite Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Kepala Unit Medical Check Up (MCU), Kepala Instalasi Promosi Kesehatan, maupun Ketua Tim Akreditasi RSUP Prof Kandou.Begitu juga saat dr Ivonne membuktikan kapasitasnya ketika memimpin tim RS tipe A standar KARS, lulus menjadi RS terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI) pada tahun ini.(*)


Continue Reading

Manado

Gubernur Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Karombasan

GUBERNUR Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengunjungi Pasar Pinasungkulan Karombasan, Jumat Pagi (14/12/2018). Saat meninjau kesiapan bahan pangan di pasar tradisional menjelang Natal dan Tahun Baru itu, Olly didampingi Dirut PD Pasar Manado, Fery Keintjem.

Hasil sidak langsung itu, gubernur melihat bahwa ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Sulut jelang akhir tahun ini, aman. Demikian juga dengan distribusi bahan makanan, terjamin.

Harga beberapa bahan baku makanan sehari-hari juga, relatif stabil. Kecuali harga daging ayam yang mengalami kenaikkan agak signifikan. “Berkisar 10 persen. Namun distribusi pasokan bahan makanan ke pasar aman dan tidak terputus,” ungkap Keintjem.

Gubernur seusai meninjau dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang pasar, berbaur dengan masyarakat yang lagi nongkrong di rumah kopi dalam pasar. Kesahajaan gubernur, direspons positif. “Mantap gubernur mau berbaur dengan kita-kita di rumah kopi pasar,” ungkap seorang pria yang kerap ngopi di lokasi tersebut.

Dirut Pasar Fery Keintjem terlihat beberapa kali terlibat perbincangan serius dengan gubernur. Keduanya terlihat sangat akrab. Menariknya, ketika berjalan bersama, gubernur memegang payung. Dan ketika Keintjem mengatakan, “Nanti saya payungi Pak Gub.” Malah Olly menyahut balik “Biar saja nanti saya,” kata gubernur bersahaja ini. (ts/*)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: