Connect with us

Berita Utama

Ini Upaya Wattimena Tangkal

Published

on

BITUNG- Boleh juga kiat dan improvisasi kerja jawatan Dinas Pertanian Kehutanan dan Ketahanan Pangan Pemkot Bitung. Mengimbangi pergerakan roda ekonomi yang penuh tantangan, Kadis Alex Watimena melakukan kiat strategis.

Kepada TRENSULUT.COM, Wattimena mengaku telah dilakukan sejumlah upaya yang memberi nilai tambah bagi sisi ekonomi warga. Saat ini pihaknya tengah bekerjasama dengan TNI untuk persiapan melakukan penanaman jagung hibrida sebanyak 10.000ha.
Selain itu juga tengah dilakukan uji coba pertanian kota di Pinangunian untuk tanaman rica, bawang dan tomat. Wattimena berterus terang semua upaya ini dalam rangka ikut mengatasi inflasi daerah di bulan Desember.

‘’Memang baru tapi 1 hektar, namun kami juga menggeber di lahan masyarakat bakal diterapkan RPL Rumah Orang Lestari yaitu penanaman di pekarangan rumah untuk sayur, padi, obat-obatan’’ tukasnya.

Saat ini untuk kegiatan yang disebut di atas, sudah ada contoh di kantor dalam polyback. Ia memastikan rangkaian kegiatan tersebut dapat memberi nilai tam bah bagi penguatan kapasitas warga kota Bitung.(kex)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: