Connect with us

Manado

Gubernur Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Karombasan

Published

on

GUBERNUR Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengunjungi Pasar Pinasungkulan Karombasan, Jumat Pagi (14/12/2018). Saat meninjau kesiapan bahan pangan di pasar tradisional menjelang Natal dan Tahun Baru itu, Olly didampingi Dirut PD Pasar Manado, Fery Keintjem.

Hasil sidak langsung itu, gubernur melihat bahwa ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Sulut jelang akhir tahun ini, aman. Demikian juga dengan distribusi bahan makanan, terjamin.

Harga beberapa bahan baku makanan sehari-hari juga, relatif stabil. Kecuali harga daging ayam yang mengalami kenaikkan agak signifikan. “Berkisar 10 persen. Namun distribusi pasokan bahan makanan ke pasar aman dan tidak terputus,” ungkap Keintjem.

Gubernur seusai meninjau dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang pasar, berbaur dengan masyarakat yang lagi nongkrong di rumah kopi dalam pasar. Kesahajaan gubernur, direspons positif. “Mantap gubernur mau berbaur dengan kita-kita di rumah kopi pasar,” ungkap seorang pria yang kerap ngopi di lokasi tersebut.

Dirut Pasar Fery Keintjem terlihat beberapa kali terlibat perbincangan serius dengan gubernur. Keduanya terlihat sangat akrab. Menariknya, ketika berjalan bersama, gubernur memegang payung. Dan ketika Keintjem mengatakan, “Nanti saya payungi Pak Gub.” Malah Olly menyahut balik “Biar saja nanti saya,” kata gubernur bersahaja ini. (ts/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: