Connect with us

Berita Utama

Gosal: Icad Layak Pimpin Komisi DPRD Sulut

Published

on

Mantan Wakil Ketua DPRD kota Manado periode 2014-2019 dr Richard H Sualang dinilai layak duduk sebagai salah-satu pimpinan Komisi di Lembaga DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penilaian tersebut bukan tanpa alasan, tapi mengacu dari pengalaman pimpinan DPRD Manado juga sebagai legislator selama dua periode. Hingga saat ini terpilih ketiga kalinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua DPC PDI-P Manado Jimmy Gosal kepada media ini usai mengikuti Upacara HUT RI ke 74 Sabtu (17/8) di Lapangan Sparta Tikala. Menurut Gosal, kader yang punya dedikasi serta mumpuni dalam memimpin melekat pada diri seorang politisi bernama lengkap Richard Henry Sualang. Untuk itu tidak diragukan lagi kalau menjadi pimpinan di salah-satu komisi lembaga DPRD Sulut.

“Saya kenal Bung Icad sudah lama, bukan nanti di partai. Dia punya kompeten dan dedikasi yang saya kira layak pimpin komisi,” ucap Gosal usai mengikuti upacara HUT RI ke 74 Sabtu (17/8).

Gosal sendiri menyebutkan kalau Icad sapaan akrab Richard Sualang cocok duduk di Komisi 1 bidang Hukum dan Pemerintahan. “Komisi satu. Karena bung Richard itu walaupun dia dokter tapi punya daya juang tinggi denga prinsip loyalitas,” pungkas legislator Manado terpilih periode 2019-2024 itu.

Sualang sendiri saat dikonfirmasi mengaku bahwa, sebagai kader yang masuk fraksi PDI-P menjadi hal wajib mengkuti petunjuk Partai.

“Saya kan sudah pasti masuk fraksi PDI-P. Dan di PDI-P itu semua bersifat penugasan, sebagai petugas partai ataupun anggota partai ketika ditugaskan harus siap. Anggota biasa pun saya siap, karena semua itu tidak akan mengurangi kerja dan kinerja saya di lembaga legislatif,” tegas Ketua DPC PDI-P Manado itu.(rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: