Connect with us

Bisnis

Fake Driver, Komunitas Driver Online di Sulut

Published

on

SEIRING maraknya jasa transportasi masyarakat berbasis aplikasi online, memicu hadirnya berbagai komunitas driver online. Termasuk di Sulawesi Utara.

Komunitas ini sangat bermanfaat, terutama bagi pengemudi online, baik untuk berbagi informasi dan keamanan, juga bertujuan positif dalam menginisiasi kegiatan-kegiatan organisasi maupun sosial secara bersama.

Pengurus Fake Driver memimpin rapat anggota.

Salah satu komunitas driver online yang eksis di Sulawesi Utara adalah “Fake Driver”. Komunitas driver online ini diketuai Kiven Tendean, Sekretaris Gerwin dan Diana Worotitjan dalam jabatannya sebagai bendahara.

“Jumlah anggota kami mencapai 100 pengemudi lebih yang tak hanya Manado, namun dari Tomohon juga,” ungkap Kiven dan Diana. Dan anggota Fake Driver secara rutin melakukan kopdar (kopi darat) seminggu sekali,” tambah Diana.

Wartawan trensulut.com sendiri melihat langsung pertemuan anggota Fake Driver di Mel Cafe, Kawasan Citraland Miracle Walk (Jalan Ringroad) 10 nomor 5, Kamis (12/06/2018) malam lalu.

Halaman parkir di kawasan bisnis Citraland Manado tersebut penuh sesak dengan kendaraan roda empat. Maklum setiap anggota Fake Driver datang dengan membawa mobil masing-masing.

Suasana rapat.

Pertemuan anggota yang datang dari berbagai profesi dan rata-rata masih berusia muda itu, berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Suasana canda tawa mewarnai kopdar setiap minggu tersebut.

Namun lebih daripada itu, mereka tak sekadar bertemu, melainkan menggelar rapat organisasi untuk berbagai tujuan positif yang dipimpin langsung ketua, sekretaris dan bendahara yang dipilih mereka sendiri.

Menariknya, seusai rapat, mereka turut memberi surprise bagi anggota yang merayakan ulang tahun. (ts/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: