Connect with us

Berita Utama

Diterpa Kabar Miring, Suwuh: Semua Sudah Sesuai Aturan

Published

on

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Stenly Suwuh baru-baru ini diterpa kabar miring terkait dengan dugaan perlakuan tidak menyenangkan terhadap salah-satu pedagang pasar Pinasungkulan Karombasan Utara, yang mengakibatkan pedagang bernama Yenny Wongkar tersebut harus dirawat di Rumah Sakit selama lima hari.

Akan hal itu, Dirut sendiri Stenly Suwuh saat dikonfirmasi tidak menampik kalau adanya kejadian tersebut. Suwuh mengaku dalam kondisi seperti itu siapapun akan ikut terpancing dengan suasana ketika itu. Ia sendiri mengaku mekanisme yang dijalankan sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Namanya dipasar yaa suasananya pasti akan ikut terpancing juga dengan keluar kata kasar. Tapi pada intinya demo tersebut karena mereka keberatan yang katanya restribusi naik, padahal masih pakai Perdis yang lama, hanya saja ada penyesuaian perdis sesuai temuan BPK RI,” ucap Suwuh saat dihubungi lewat telepon.

Lanjut dijelaskannya bahwa, keseluruhan pedagang yang berjumlah 1.100 lebih hanya segelintir orang saja yang lakukan demo. Menurutnya, demo tersebut adalah sekelompok orang-orang berduit yang mau memonopoli lakpak di pasar dengan dalih menggunakan nama orang lain.

“Yang saya lihat, banyak pedagang yang sudah monopoli meja. Setelah kita terapkan aturan mereka rasa berat membayar. Karena dalam satu pedagang ada yang menguasai sampai 10 lakpak dengan pakai nama orang lain,” beber Suwuh kembali.

Ketika disentil soal dugaan pengancaman dari oknum petugas pasar, Ia menegaskan. “Tidak ada itu, sesuai aturan saja. Kalau tidak bayar ijin dan iuran yaa kita cabut ijinnya,” imbuhnya. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: