Connect with us

Berita Utama

Diserang Lawan Politik, Van Bone: Masyarakat Yang Menilai

Reses Ketua DPRD Manado Noortje H Van Bone

Manado-Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone atau akrab disapa NVB, melaksanan Reses I di Tahun 2019, berlokasi di Kelurahan Winangun Satu lingkungan VI, Kecamatan Malalayang.

Dalam reses yang dihadiri sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) Kota Manado itu, NVB banjir aspirasi. Tapi ia juga tidak luput dari serangan yang diduga dilakukan pendukung lawan politiknya pada Pileg 17 April nanti.

“Yang banyak bertanya dan menyerang ibu, dia tim suksesnya salah satu Caleg Dapil Sario-Malalayang. Mungkin dia bertujuan memojokkan ibu. Tapi saya salut kepada ibu yang tidak terpancing. Malahan semua pertanyaan ataupun penyataan dari dia (pendukung Caleg lawan politik NVB) dijawab dengan santun dan berwibawah,” kata seorang warga kepada beberapa wartawan.

Usai Reses, saat dimintai tanggapan terkait dugaan serangan terhadap dirinya, ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado itu mengaku sudah membaca situasi sejak awal kegiatan.

“Bagi saya, siapapun dia yang datang dan bertanya di Reses ini, tetap saya layani. Kehadiran saya di Reses ini sebagai wakil rakyat, bukan Caleg. Reses ini merupakan agenda resmi lembaga dewan yang diamanatkan oleh undang-undang,” ujar NVB tersenyum.

Berkaitan dengan pernyataan miring terhadap dirinya, NVB menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang memberikan penilaian terhadap kinerjanya selama ini.

“Biarlah warga yang menilai. Pada dasarnya, setiap aspirasi langsung direspon dengan baik. Bahkan banyak diantaranya direalisasikan. Untuk menindaklanjuti aspirasi warga, setiap anggota dewan mengusulkan ke pemerintah dan merekalah yang melakukan pengkajian serta menentukan skala preoritasnya,” ujar NVB.

Beragam aspirasi disampaikan warga dalam Reses itu yang diantaranya, permintaan rehabilitasi jalan dan drainase, penambahan penerangan jalan, persoalan pendidikan yang belum seutuhnya gratis, serta masih adanya pungli dalam pengurusan administrasi di kelurahan.

“Terkait infrastuktur, tentunya sudah menjadi catatan kepala Bapelitbang yang hadir untuk kemudian dikaji dan akan dimasukkan dalam penyusunan APBD. Soal aspirasi lainnya, tentu akan saya kordinasikan dengan pihak terkait untuk mendapatkan perhatian,” pungkasnya. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: