Connect with us

Berita Utama

Beli Emas Palsu, Wiraswasta ini kena tipu Ratusan Juta

Published

on

Nasib naas dialami lelaki Herman Susanto (75), Warga Kelurahan Tikala Baru Lingkungan lll Kecamatan Tikala. Pasalnya, lelaki yang diketahui serang wiraswasta ini menjadi korban penipuan yang dilakukan pelaku Liliang (30).

Kejadian tersebut itu terjadi pada hari Selasa (02/07) sekitar pukul 09:00 Wita di Kelurahan Tikala Baru Lingkungan lll Kecamatan Tikala. Namun baru di laporkan Rabu (03/07) kemarin.

Dari informasi yang dirangkum, dimana awalnya pada hari senin (01/07) pelaku bersama dengan istrinya datang kerumah korban dan mengaku bahwa pelaku bekerja di pertambangan dan menujukan kepada korban bawah pelaku memilik surat warisan, uang taiwan dan emas.

Kemudian beberapa saat kemudian pelaku memberikan satu buah emas untuk dijadikan sempel contoh agar korban dapat mengetes keaslian mas tersebut, disaat korban pergi mengetes toko mas, ternyata emas tersebut asli.

Keesokan harinya pelaku kembali kerumah korban dan membawah emas kurang lebih 10 kg dan minta korban untuk menjualkan emas tersebut karena pelaku tidak bisa, karena katanya pelaku adalah warga negara cina, dan sebagai gantinya sebelum korban menjual emas tersebut korban harus memberikan uang terlebih dahulu kepada pelaku.
Kemudian korban mengiyakan dan memberikan uang dalam bentuk dolar sebesar 21 dolar atau sekitar Rp 300.000.000.

Usai memberikan uang tersebut, korban kemudian pergi ketempat emas untuk mengetes emas tersebut, namun ternyata emas tersebut bukanlah emas, melainkan kuningan.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 300.000.000.

Tak terima dengan perbuatan yang dilakukan pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya sudah di terima dan kasusnya masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Aruan. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: