Connect with us

Berita Utama

Astaga! New Marina Bay Pangkas Gaji Karyawan?

Published

on

(fto/ist)

Manado-Perlakuan perusahaan kepada tenaga kerja makin memprihatinkan. Kali ini terjadi di Tempat Hiburan Malam (THM) New Marina Bay. THM yang terletak di komplex Marina Plaza Manado tersebut diduga memangkas gaji sejumlah karyawan tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada karyawan yang upahnya dipotong.

“Masa gaji dipangkas oleh pimpinan, padahal itukan hak kami sebagai karyawan,” cetus salah satu karyawan NMB yang meminta namanya tidak dipublish.

Tidak hanya itu saja, Ia mengatakan beberapa karyawan akhirnya mengundurkan diri dikarenakan sikap dari managemen NMB. Padahal. Menurutnya tidak ada persetujuan dari owner atau pemilik.

“Selain saya sudah ada juga yang mengundurkan diri karena sikap sepihak dari managemen. Sedangkan owner tidak begitu,” tambah karyawan senior itu sembari menambahkan kalau potongan gaji yang dilakukan tanpa ada alasan yang jelas.

“Tidak ada alasan yang jelas soal potongan itu, kan aneh. Tidak cocok jadi pimpinan kalau begitu,” tandas sumber terpercaya media ini.

Sementara itu, Manager NMB Yasir Liatu membantah soal pemotongan tersebut. “Yang pangkas gaji karyawan siapa. Malah gaji karyawan sekarang dinaikkan, kecuali tenaga lepas atau freelance tentu gaji sesuai dengan hasil kerja,” tukas Yasir Selasa (19/03).

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa, perusahaan hanya memberikan gaji sesuai upah minimum kota (UMK) bagi karyawan tetap seperti, bartender, waiters, kasir dan bagian administrasi.

“Kami membayar gaji karyawan sesuai dengan aturan. Jadi tidak benar kalau dibilang dipangkas. Kalau ada yang protes karena gaji yang diterima kurang, mengkin kinerjanya harus dievaluasi kembali,” tandas yasir.

Sesuai informasi yang dirangkum media ini, pemangkasan gaji tersebut diduga untuk melunasi hutang managemen ke pihak perusahaan, yang diketahui memiliki perjanjian bagi hasil. (rol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: