Connect with us

Berita Utama

ASN terlibat Kasus Penganiayaan terancam di ‘Pecat’

Jane Maringka

Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh salah-satu Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadapa Jane Maringka (48) warga kelurahan Tikala Kumaraka lingkungan IV kecamatan Wenang mendapat banyak kecaman dari sejumlah kalangan, khususnya para musisi dan seniman Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya korban (JM) merupakan penyanyi senior sulut yang dibawahi oleh Komunitas Musik Manado (Komudo).

Akan hal tersebut, pelaku yang diketahui bernama Jufri alias JAF akan menerima sanksi tegas dari instansi tempatnya bekerja yakni Dinas Kesehatan Manado. Tidak tanggung-tanggung, punisment tegas akan diterima oleh pelaku dari aspek disiplin.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan kota Manado Nora Lumentut bahwa, tindaklanjut akan dilakukan bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menurutnya, kasus tersebut sangat berkaitan dengan pelanggaran disiplin.

“Akan di tindaklanjuti sekalian bersama dengan BKD, karena akan menyangkut pemberian punisment terhadap pelaku atas pelanggaran disiplin sebagai ASN,” tandas Lumentut saat dihubungi via selular Selasa (21/5).

Sementara Ketua Komudo Syerly Adelyn Sompotan atau lebih dikenal dengan SAS menyayangkan kejadin itu, dan menyerukan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus tersebut. “Sangat disayangkan kejadian yang dialami rekan kami. Harapannya pihak yang berkompeten untuk mengusut sampai tuntas kasus ini,” tandas Wakil Walikota Tomohon itu.

Diketahui, Komudo akan menyambangi Poltabes Manado pada besok hari guna menindaklanjuti laporan yang dilakukan oleh korban JM. “Besok Komudo akan ke poltabes, sesuai dengan laporan rekan kami. Ini harus dikawal, karena sudah mencoreng wibawa pemerintah,” tegas Wakil Ketua Komudo yang juga adalah legislator di DPRD Manado,

Senada disampaikan oleh Bendahara Umum Komudo Anita De Blouwe. Kata De Blouwe bahwa, kejadian tersebut sudah memberikan efek negatif bagi pemerintahan, dan perlu ada efek jera bagi pelaku hingga nantinya akan menjadi contoh bagi yang lain. “Ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi dia itu sebagai ASN, yang punya kaitan langsung dengan pemerintahan, harusnya pemerintah memberi contoh. Akan terus dikawal hingga bisa diproses sampai tuntas, agar ada efek jera bagi pelaku,” pungkas bendahara sekaligus srikandi DPRD Manado itu.

Untuk diketahui, kasus penganiayaan ini sudah dilaporkan oleh korba JM ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado Minggu (19/5) sekitar 00:42 Wita, dan sudah diterima Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: