Connect with us

Berita Utama

Legislator Manado Belajar Tatib di Rumah Masing-Masing

Published

on

Pembahasan Tata tertib (Tatib) DPRD Manado yang sampai saat ini belum jelas kapan pelaksanaanya, menjadi tanda tanya tersendiri terkait dengan fungsi para wakil rakyat yang baru saja dilantik memasuki periode yang baru yakni 2019-2024.

Tambah lagi, 40 anggota DPRD tersebut terbilang baru dan akan menjalani tugas serta amanah masyarakat selama lima tahun kedepan. Akan hal tersebut, Legislator Meikel Stif Maringka mengaku saat ini sedang mempelajari draft tata tertib itu, menyusul sudah ada edaran kopian masing-masing anggota.

“Sedang dipelajari secara perlahan, sebab semua butuh proses. Apalagi ini merupakan langkah maju hingga saat pembahasan nanti semua bisa memberi komunikasi searah,” pungkas Stif Jumat (23/8) via selular.

Ia sendiri menegaskan bahwa, saat ini yang dinilai mendesak adalah soal orientasi terkait dengan tatib tersebut.

“Saya kira yang mendesak dan tidak bisa ditunda adalah orientasi. Kalau Tatib tidak terlalu urgen karena sudah ada kopiannya, yang sekarang sedang dipelajari dirumah,” tegas politisi muda asal Golkar itu.

Meski begitu Stif optimis bahwa, pembahasan serta orientasi agenda penting tersebut akan selesai dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Akan di follow up hingga minggu depan. Saya optimis bisa selesai, khususnya soal orientasi. Jangan sampai tertunda lagi,” tandas legislator yang sudah dipastikan akan duduk di Komisi III Bidang Pembangunan. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT