Connect with us

Berita Utama

Jabat Ketua ORDA Sulut, Tandaju Bertekad Majukan ORARI Sulut

Published

on

KETUA ORARI Daerah (Orda) Sulawesi Utara terpilih Erwin Raymond Tandaju (YC8RET) menegaskan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga memajukan ORARI Sulut. Setelah kepengurusan inti Orda Sulut periode 2020-2025 dilantik nantinya, dia akan segera menetapkan berbagai program organisasi.

Menariknya, Tandaju ketika menyampaikan sambutan setelah terpilih sebagai Ketua Orda Sulut yang baru dalam Musda ORARI Sulut 2020 di Kotamobagu, Kamis (20/02/2020), menyatakan siap ‘diimpeachment’ jika memang dia tidak menjalankan roda organisasi. “Saya siap dimundurkan jika dalam waktu satu setengah tahun organisasi tidak jalan,” katanya mantap.

Pernyataannya ini, diapresiasi  Sekjen ORARI Pusat, Suryo Susilo (YB0JTR) yang hadir dalam Musda tersebut. Susilo mengatakan, baru kali ini ada ketua orda terpilih yang secara berani menyatakan siap mundur jika dalam waktu setengah tahun dinilai tidak mampu menjalankan program-program organisasi.

Sementara terpilihnya Tandaju disambut antusiasme kalangan anggota ORARI di Sulut. Pasalnya, Tandaju dinilai sebagai figur amatir radio yang benar-benar mencintai dan peduli dengan ORARI. Sebelum terpilih sebagai Ketua Orda Sulut, Tandaju menjabat Ketua ORARI Lokal (Orlok) Kota Manado.

Guna memajukan ORARI Sulut, Tandaju pun mengajak kalangan amatir radio di daerah ini agar bersatu dan saling mendukung untuk kebaikan organisasi. Menurutnya, pesta demokrasi dalam pemilihan Ketua Orda Sulut sudah selesai. “Perbedaan itu indah, dan ketika pemilihan sudah selesai, mari kita bersatu untuk memajukan ORARI Sulut,” ajaknya.   

Seperti diketahui, Tandaju (YC8RET) terpilih sebagai Ketua ORARI Daerah Sulawesi Utara (Orda Sulut) setelah berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan dua calon lainnya, Ivan Sarundajang (YC8SIV) dan Bambang AS (YB8TB).

Tandaju meraih dukungan suara dari 7 orlok, sedangkan posisi kedua ditempati Bambang AS dengan 2 suara dan Ivan Sarundajang (1 suara).  Sementara untuk komposisi DPP (Dewan Pengawas dan Penasehat) Orda Sulut, terpilih Indra Purukan (YB8QT), Fabian Kaloh (YC8QM), Haris Mamonto (YD8RQI), Jemmy Ringkuangan (YC8RJR), Friko Poli (YB8SQ), Hanny Kondoy (YB8STP) dan Decky Umboh (YB8UC) yang pengesahannya langsung diteken Sekjen ORARI Pusat, Suryo Susilo (YB0JTR) mewakili Ketua Umum Orpus. (ist/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT