Connect with us

Berita Utama

Terpilih, Walikota di AS Ini Undang Khusus Warga Kawanua

Jenny Durkan, Walikota Wanita Pertama Sejak Tahun 1920-an di Seattle

Published

on

Ketua Kerukunan Kawanua Seattle, Vicky Jeske Kaunang (kiri) foto bersama dengan Jenny Durkan (tengah) ketika diumumkan terpilih sebagai Walikota Seattle

JENNY Durkan berhasil memperoleh 61 persen suara dan mengalahkan Cary Moon di Pemilihan Walikota Seattle, Amerika Serikat, baru-baru ini. Dengan hasil ini, Jenny menjadi walikota pertama di Seattle (Washington State) sejak tahun 1920-an.

Menariknya, Jenny dikenal sangat dekat dengan warga kawanua di Seattle. Bahkan sebagai salah satu bukti kedekatannya, Jenny sampai mengundang secara khusus Ketua Kerukunan Kawanua Seattle, Vicky Jeske Underhill Kaunang dalam sebuah pesta perayaan terpilihnya dia sebagai walikota.

Keakraban Jenny dengan Ketua Kawanua itu bahkan sempat diberitakan media besar di Seattle, yakni www.seattletimes.com. Bagi warga kawanua Seattle yang mendukung Jenny, walikota wanita pertama ini merupakan sejarah baru di Seattle. “Kami senang Jenny terpilih,” aku Vicky, wanita asal Tatelu yang merupakan sahabat dekat Jenny.

Sejak diumumkan menang, ribuan warga pendukung Jenny bersorak dengan berkumpul di sebuah hotel di pusat kota pada malam seusai pemilihan. (ts/stt/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: