Connect with us

Berita Utama

Presiden Trump Usulkan Agar Guru Dipersenjatai

Buntut Aksi Penembakan di Sekolah

MEMPERSENJATAI para guru dapat mencegah penembakan di sekolah seperti peristiwa di Florida pekan lalu yang menewaskan 17 orang. Hal ini disampaikan Presiden AS Donald Trump. “Seorang staf pengajar yang dipersenjatai dengan pistol, bisa mengakhiri serangan itu dengan sangat cepat,” kata Trump.

Trump melontarkan usulan tersebut setelah seorang penyintas pembantaian 14 Februari dengan emosional mendesaknya untuk memastikan bahwa kejadian seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Di sisi lain, Trump juga mendukung seruan untuk memperketat pemriksaan latar belakang para pembeli senjata. Sementara korban selamat lainnya melobi para anggota parlemen Florida untuk memberlakukan ketentuan pengendalian pemilikan senjata.

“Kita akan sangat ketat dalam pemeriksaan latar belakang, dengan penekanan yang sangat kuat pada kesehatan mental orang,” kata Trump kepada siswa-siswa dari Marjory Stoneman Douglas High School pada acara di Gedung Putih yang disiarkan televisi.

“Ini tidak akan lagi sekadar omongan seperti di masa lalu,” tambahnya. Trump juga menyatakan mendukung sebuah proposal yang sejak lama diupayakan oleh National Rifle Association (NRA), sebuah kelompok lobi senjata yang kuat.

Dia berjanji untuk “sangat kuat” dalam menyerukan dipersenjatainya para pendidik dengan senjata api.
“Jika guru mahir menggunakan senjata api,” katanya, “mereka bisa mengakhiri serangan dengan sangat cepat.” (sbr/*)

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: