Connect with us

Berita Utama

Meriah, Acara Bakudapa Kawanua Eropa di Zurich

Acara Kawanua Bakudapa Eropa di Swiss Berlangsung Sukses.

ACARA “Bakudapa Kawanua Eropa 2018” yang digelar di Gemeinschafzentrum Zurich (Swis), Sabtu (19/05/2018) waktu setempat, berlangsung meriah. Sedikitnya 150 orang yang datang dari berbagai negara Eropa, seperti Jerman, Prancis, Austria dan Belanda, hadir dalam acara silaturahmi sesama warga kawanua yang bermukim di Eropa bersama keluarga masing-masing.

Acara bernuansa kekeluargaan ini diawali sambutan Ketua Panitia, Audrey Weisskopf dan dilanjutkan dengan ibadah (ouikumene) yang dipimpin Ibu Talita Doodoh. Sedangkan persembahan yang terkumpul dalam ibadah tersebut akan didiakoniakan ke Panti Asuhan Cacat Netra GMIM Bartemeus di Malalayang, Manado.

Menariknya, saat ramah tamah, tersaji kuliner khas Sulawesi Utara yang merupakan partisipasi langsung anggota Kawanua Swiss dan sebagian dari kawanua Jerman, Prancis, Belanda dan Austria. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan singkat dari masing-masing Kawanua Swiss dan anggota Kawanua negara lainnya yang hadir.

Meski sebagian besar sudah lama bermukim di Eropa, namun kecintaan mereka untuk kemajuan kampung halaman tercinta diwujudkan dengan mempromosikan Pariwisata Sulut lewat seni budaya tradisional Minahasa, yang merupakan highlights dari acara tersebut. Seperti halnya pertunjukan tarian lenso yang dipersembahkan Bellinda Süs Samah,  anak dr Ritta Süs Samah-Kansil, salah satu anggota Kawanua Swiss. Promosi Pariwisata dibawakan Belgis Tramaux-Mangimbulude yang adalah Putri Pariwisata Bitung 2007.

Sementara Lagu wujud kecintaan terhadap Minahasa juga turut disenandungkan Yoan Rudolph-Sepang yang dengan apik melantunkan lagu “Oh Minahasa”. Suasana makin meriah ketika para hadirin dihibur dengan tarian Poco-Poco yang dipandu anggota Kawanua dari Jerman, dan dilanjutkan game-game atraktif.

Hadirin makin surprise karena panitia yang secara mandiri mengupayakan terlaksananya kawanua bakudapa ini, memberikan seabrek door prize. Hadiahnya meliputi CD, Buku Pariwista, Batik Minahasa, serta sebagian souvenir Sulawesi Utara yang merupakan sumbangan dari Pemerintah Sulut.

Tak ketinggalan juga, panitia secara khusus menyiapkan hadiah berupa voucher menginap dan kuliner menginap 2 malam di Gardenia Country Inn Tomohon, Makan di Restoran Ananas Manado, Beautika Jakarta, Pondok Hijau Manado, Mie Cakalang Jakarta, serta penginapan Villa Shiera Amurang, Teling Hills Manado, Hotel Logos Forte dei Marmi, Italy (2 malam) serta 30 Menit “Private Flight Over the Swiss Alpens” yang dipersembahkan Markus & Yoan Rudolph-Sepang.

Menurut Wakil Ketua Panitia, Yoan Rudolph-Sepang, acara ini adalah bentuk silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan sesama Kawanua yang berada di perantuan, khususnya di Benua Eropa. “Sekaligus juga wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya dan pariwisata Sulawesi Utara,” katanya sembari menambahkan, acara tersebut adalah bukti nyata serta usaha mandiri dari Kawanua Swiss selaku tuan rumah, tanpa sumbangan dana dari pihak manapun.

“Kecuali hadiah-hadiah door prizes dan makanan yang datang dsari anggota Kawanua Jerman, ini adalah murni usaha Kawanua Swiss semata. Dan tentunya ini bisa terlaksana hanya karena berkat kemurahan Yang Maha Kuasa,” katanya seraya menyatakan terima kasih panitia terhadap berbagai pihak yang sudah memberi sponsor dan sumbangsih teman-teman sesama kawanua.

Adapun susunan panitia acara Bakudapa Kawanua Eropa 2018 yang digelar di Zurich, masing-masing:
* Frankie MASSIE
* Robert C. MONINGKA
* Cynthia Kaluntas-LEBET
* Audrey WEISSKOPF
* Yoan Rudolph-SEPANG
* Aaltje Kujawski-LEGOH
* Belgis Tramaux-MANGIMBULUDE
*Herlyna Bahler-MANDANG
* Ritta SAMAH-Kansil
* Marcell Marcelino TAROREH

(kwn/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: