Connect with us

Berita Utama

Habis Dibaca, Koran di Jepang Bisa Tumbuh Jadi Bunga

Published

on

JEPANG menciptakan teknologi green newspaper. Kertas koran yang habis dibaca bisa disobek-sobek dan ditanam di tanah menjadi tanaman dan bunga !

Caranya, mereka membuat kertas koran yang mengandung biji tanaman. Sementara tinta koran berfungsi sebagai pupuk. Koran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola sampah dan mencintai lingkungan.

Green Newspaper memang bukan koran sembarangan. Di dalamnya, terdapat benih-benih mikro yang membuatnya tumbuh menjadi bunga cantik bila ditanam.

Melansir dari Mynewshub, Dentsu Inc merupakan perusahaan di balik koran menakjubkan tersebut. Tujuan perusahaan periklanan ini adalah ingin membuat bumi lebih hijau dan pada saat bersamaan mengurangi polusi lingkungan.

Green Newspaper mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Jepang. Koran ini telah terjual lebih dari empat juta eksemplar per hari sekaligus meraup keuntungan hingga 80 juta yen. “Saat ini kami tidak bisa berikan atau perlihatankan, karena korannya langsung habis,” ungkap pihak penerbit ketika ditanyai trensulut.com via email.

Melihat manfaatnya yang besar, penggunaan Green Newspaper pun melibatkan sekolah-sekolah. Tentu saja tujuannya untuk meningkatkan kesadaran anak tentang masalah lingkungan dan mendidik mereka tentang pentingnya daur ulang. (mnc/ts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: